Pengaruh pembelajaran kelompok dengan pola tutorial sebaya terhadap prestasi belajar fisika di SMU Laboratorium Universitas Negeri Malang Kelas 1 catur wulan 1 tahun ajaran 2000/2001 / oleh Abdus Salam - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh pembelajaran kelompok dengan pola tutorial sebaya terhadap prestasi belajar fisika di SMU Laboratorium Universitas Negeri Malang Kelas 1 catur wulan 1 tahun ajaran 2000/2001 / oleh Abdus Salam

Salam, Abdus (2007) Pengaruh pembelajaran kelompok dengan pola tutorial sebaya terhadap prestasi belajar fisika di SMU Laboratorium Universitas Negeri Malang Kelas 1 catur wulan 1 tahun ajaran 2000/2001 / oleh Abdus Salam. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pembelajarakne lompokt elaht erbuktim emiliki berbagaki elebihan dibandingkapne mbelajarain dividu.H asil wawancarad enganb eberapag uruf isika SMUm enunjukkabna hwad ampakp ositifnyab elumd apatt erlihatk arenad alanr menentukakne lompokm erekam elakukannysae caraa cak t idak menggunakapno la tertentuD. enganp embentukayna ngd ilakukans ecarial cak b esark emungkinan pengaruphe mbentukakne lompokt idak nampakp adah asilb elajar.D alamp enelitian ini diajukanp embelajarakne lompokd enganp olat utorials ebaya. Penelitianin i bertujuanu ntukm engetahuai danyap engaruhp restasbi elajar fisikaa ntaras iswayangd ikelompokkand enganp olat utorials ebayad ar sisway ang dikelompokkadne nganp olaa cak. Penelitianin i termasukje nis penelitiane ksperimentid ak murni( qzcsl experimentd) enganr ra ncangpaofl sttesto nly group design.P opuiasid alam penelitian iniadalahs iswaS MU LABORATORIUM UNIaERSITASN EGERI MALANG kelasI TahunP elqiaran2 00012001P.e ngambilasna mpelnydai lakukans ecarac luster ramdoms amplingy aituk elas1 r (kelompokk ontrol)d an 16( kelompoke ksperiment) masing-masinkge tast erdiri dari 43 siswa s ehinggaju mlah keseluruhasna mpe8l 6 siswaU. ji prasyarayra ngd igunakana dalahu ji normalitasd anu ji homogenitas sedangkaunji hipotesisnyma enggunakaunj i -t. Dari hasila nalisisd iperoleh1 611( 1 41)a dalahle bihk ecil danpadah arga kitik tt rrsaoo(1s l 99)p aciata raf signifikansi0 .05d engand k (N N-2).H al ini berarttii dakt erdapapt erbedaapnr estasbi elajarf isika antaras isway angd iajar menggurakamn etodep embelajarakne lompokd enganp olat utorials ebayad ans iswa yangd iajard enganp embela arakne lompokd enganp ola acak.A kan tetapi d i pembahasapne nelitit etapm endukunga danyap erbedaapnr estasiH. al itu disebabkan olehb eberapkae kuangan elemahadna ri pelaksanaapne nelitianin i.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Fisika (FIS) > S1 Pendidikan Fisika
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 08 Mar 2007 04:29
Last Modified: 09 Sep 2007 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/19064

Actions (login required)

View Item View Item