Persepsi guru-guru fisika di SMU NEGERI se-kabupaten Jombang dalam mengaplikasikan kurikulum 1994 yang disempurnakan bidang studi fisika kelas II cawu II / oleh Mujib - Repositori Universitas Negeri Malang

Persepsi guru-guru fisika di SMU NEGERI se-kabupaten Jombang dalam mengaplikasikan kurikulum 1994 yang disempurnakan bidang studi fisika kelas II cawu II / oleh Mujib

Mujib (2007) Persepsi guru-guru fisika di SMU NEGERI se-kabupaten Jombang dalam mengaplikasikan kurikulum 1994 yang disempurnakan bidang studi fisika kelas II cawu II / oleh Mujib. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kurikulum 1994m atap elajaranfi sika SMU mengalampi enyempurnaaHn.a l ini menimbulkang agasanu ntukm engadakapne nelitiante ntangp ersepsgi uruf isika dalamm engaplikasikaknu rikulum 199.1ya ngd isempurnakanT.u juand ari penelitian ini adalah(l ) mengetahupie rscpsgi urut sntangk cluasansc tiapb ahank ajian (2) mengetahutia nggapang urut entangju mlahj am pelajaran( 3 ) mengetahubie ntuk aLlivitasy angd ilakukang un sebelump ros sp embelaiara(n4 ) mengetahuijenis pendekatadna nm etode( 5 ) rnengetahsuai ranad anp rasaransae kolah. Penelitianin i merupakanp enelitiand eskriptifd engans ampepl enelitian berjumlah2 2 oranggurufi s.ikak elasI I carvuI I se-kabupateJno mbangP. engambilan datad ilakukand enganm enggunakaann gket s edangkapne ngolahadna tad ilakukan dengante knik analisisp rsentase. Berdasarkahna silp cnelitiand atrp ctlttralrasasnc b agiabtlc sar( 77 277%) respondenm enyatakanke luasarsre tiapb ahank ajiand anjanrp elajarany anga dap ada kelasI I cawuI I oukup s ehinggati dak perlup enambahadna np enguranganjam pelajaranR. espondemn elakukanb erbagaai kiivitass ebelump rosesp embelajaran yaitu padau mumnya( 95 4549/om)e nyusunre ncanap elajaranm erancansgt rategi ataup endekatayna nga kand igunakanf i lerancanga late valuasdi ans ebagianb esar (54 545Y0m) enyiapkanm ediap ernbelajaranR.e spondemn enggunakapne ndekatan danm etodea ntarala in padau mumnyam enggunakapne ndekatakno nsepp endekatan ketrarnpilapnr osesp endekatapne tnecahatna salahp e ndekatalinn gkungadna n sebagianb esarm enggunakapne ndekatainn kuiri. Respondemn engunakabne rbagai rnetodey aitup adau rnumnyma enggttnakamne todcc eramahd ant anyaja wab t etapi adas ebagiank ecil (27 217%y) angn renggunakamtt etodeta nyaj awab untukm ateri rangkainli strik aruss earahS. ebagianb esar( 81 8189/om)e nggunakamn etode demonstrasdia ne ksperiment e fapia das edikjts ekali( 13.63696y)a ngm enggunaliaa metodee ksperimenu ntukn taterii nduksie lektrontagnetikS.a ranad anp rasarana pembelajarayna ngt ersediad alamb entukb ukup aketf isikas ebesa3r1 8189 loe m bar kcgiatarsri swas ebesa9rA 909%a l at-alalta troraloriumse besa5r0 00%t e mpat menyimpana lat-alatl aboratoriums ebesar5 0 009/doa n ruangl aboratoriums ebesar 36 3639/J .a dis aranad anp rasarandai SMU Ncgeris e-KabupateJno mbangb elum sepenuhnytear sedia. Beberapa saran pada penelitian ini adalah diharapkan kepada Departemen PendidikanN asionald i Jombangm enyediakaann ggaranu ntukm engataskie kurangan saranad an prasaranas ekolah k epadag uru fisika untuk berusaham engaplikasikan metodem engajabr ervariasid ans esuadi engank emampuans iswa.D isarankanp ada penelitil ain yangb erminatu ntukm elakukanp enelitians erupay angd ilakukanp ada daerahy angb erbedas ebagabi ahanp erbandingatne rhadaph asilp enelitianin i.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Fisika (FIS) > S1 Pendidikan Fisika
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 08 Mar 2007 04:29
Last Modified: 09 Sep 2007 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/19054

Actions (login required)

View Item View Item