Muhyono (2007) Hubungan minat dan cara belajar fisika dengan prestasi belajar fisika siswa kelas I cawu 2 SMU Negeri 6 Malang tahun pelajaran 2000/2001 / oleh Muhyono. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Prestasbi elajar yang tinggi merupakanh arapand ari setiaps iswa.U ntuk mencapahia rapant ersebutd iperlukan suatuk esadaranb elajar yang tinggi dari siswa. Kesadarabne lajari ni berupak einginan( minat) belajar dan kemauanu ntuk belajar yang diwujudkan dalam suatu cara belajar yang baik. Penelitiani ni bertr rjuanu ntuk mengetahubi aik secaras endiri maupun bersama-samhau bungana ntaram inat dan carab etajar denganp restasib elajar fisika siswak elasI SMU Negeri 6 Malang. Sedangkanh ipotesisy ang diajukand alamp enelitian ini adalahb ahwab aik secaras endiri maupunb ersama-samma inat dan cara belajar fisika mempunyai hubungan yang positif dengan prestasi belajar fisika yang dicapai siswa SMU Negeri 6 Malang. Jenisp enelitiani ni adalaha r postf acto denganm enggunakanra ncangp enelitian korelasionalV. ariabel yang terlibat adalahm irratb elajar fisika (X1) carab elajar fisika (X2) d an prestasib elajar fisika (Y). Sa-sarapne nelitian ini adalahs iswak elasI SMUN egeri 6 Malang padac awu 2 tahun petajaran2 000/2001. Populasit erdiri dari 242s isway angt ersebard alam 6 kelas sedangkans ampeld iambil 2 kelass ecara randoms amplingd enganjumlahs ampe7l 6.Data penelitiand ikumpulkand engan menggunakaann gketd an dokumentasiD. ata dianalisisd engant eknik analisisr egresi. Hasil penelitianin i rnenunjukanb ahwam inatd anc arab elajarf isika siswa SMUN egeri 6 Malang tergolongc ukup sedanglcapnr estasib elajar fisika yang dicapasi iswaS MLiNegeri6 Malangm encapa6i 3 70/doa d.s korm aksimum.Darhi asil analisisr egresiy ang dilakukant erhadapd atap enelitiand iperolehh asil 1) terdapat hubungayna ngp ositif antaram inatb etajarf isika denganp retasbi elajarf isika siswa 2) terdapx hubungan yang positifantara cara belajar lisika dengan prestasi belajar fisika siswa 3) terdapat hubungan yang positif antara minat dan cara belajar frsika secarabersama-samdae nganp restasib elajar fisika siswa. Kesimpuland ari penelitiani ni adalahb ahwam inatd anc arab elajarf isika mempunyahi ubungany angp ositifdengan prestasib elalar fisika siswa s ehingga diharapkang uru menggunakanm etodep embelajaranfi sika yangb isa memotivasi kemauans iswau ntuk belajar fisika dan untuk belajar fisika denganb aik.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Fisika (FIS) > S1 Pendidikan Fisika |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 08 Mar 2007 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2007 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/19048 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |