Rusinah (2007) Meningkatkan perhatian dan prestasi belajar fisika dengan menggunakan metode demonstrasi pada siswa kelas I SLTP Laboratorium Universitas Negeri Malang / oleh Rusinah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Pembelajaranfi sika di SLTP LaboratoriumU niversitasN egeri Malang secarau mumt elah dilaksanakans ecarat erpadus esuaid enganG BPPd ank urikulum 1994y angjugad idukungo leh guruy angb erkualitasd anb erpengalamaank ant etapi setelahm engadakaonb servasai wal danp engamatalna ngsungp adak elasI c ditemukans elamap rosesb elajarm engajars iswat ampakk urangs iap k urang bersemangadt a nk urangm emperhatikapne njelasang tnu selaini tu metodey ang digunakano leh gurup adaw aktui tu adalahc eramahs ehinggay anga ktifhanyag uru sertak urangs emangadt alamm enghadappi elajaranD. isimpulkans iswak urang memperhatikan. Hal tersebudt apatd iwujudkanm elaluip rosesp embelajaramn engajatri sika yangd ilaksanakanse carab ertahapy akni dari tahapp endahuluank e giatanin ti dan diskusia kkhir.T ahapante rsebudt apatd icapais ecaram aksimala pabilak eduau nsur (gurud ans iswa)t erjalin hubungany angh armonisU. nsurp ertamas iswab ersedia menerimad anm elaksanakatna hapante rsebust esuadi enganp rosesp embelajaran yangt elahd iaturd and irencanakaonl ehg urus ertad idorongo lehm otivasid an perhatian. Berdasarkanu raiand iatasu ntuk meningkatkanp erhatiand an prosesb elajar fisikan dalam prosesp embelajarand iperlukans trategip embelajarany ang dapat menarikp erhatians iswa y aitu denganm etoded emontrasi. Penelitiani ni bertujuanu ntuk mengetahupi eningkatanp erhatiand an pestasi belajar fisika siswa dengan metode demonstrasi. Metodep enelitiany angd igunakana dalahm etodee ksperimens emu d engan populassi iswak elasI SLTPL aboratoriumU niversitasN egeriM alangt ahuna jaran 2000/2001s ampela dalahs iswak elasI diambil secaraa cakd apatk elasl C sebagai kelase ksperimenD. alamp elaksanaaenk sperimenk elase ksperimend iberip erlakuan berupap engajarand enganm enggunakanm etoded emonstrasid iberi post tes. Dari hasil dan temuan penelitian disimpulkan bahwa perhatian dan prestasi belajarf isika sisway angd iajard enganm etoded emonstraslei bih meningkat.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Fisika (FIS) > S1 Pendidikan Fisika |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 08 Mar 2007 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2007 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/19043 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |