Perbedaan prestasi belajar mahasiswa dengan gaya belajar visual, auditorial dan kinestetis di Jurusan Fisika Universitas Negeri Malang / oleh Adi Ismanto - Repositori Universitas Negeri Malang

Perbedaan prestasi belajar mahasiswa dengan gaya belajar visual, auditorial dan kinestetis di Jurusan Fisika Universitas Negeri Malang / oleh Adi Ismanto

Ismanto, Adi (2007) Perbedaan prestasi belajar mahasiswa dengan gaya belajar visual, auditorial dan kinestetis di Jurusan Fisika Universitas Negeri Malang / oleh Adi Ismanto. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Ada tigajenis gayab elajary aitu visual a uditorial d ank inestetisy angs etiap mahasiswma emiliki kecenderungayna ng kuat padas alahs atug ayab elajar walaupun dimungkinkanu ntuk memilki lebih dari satug ayab elajar.D enganm engetahugi aya belajarm ahasiswam akap engajard apatd enganm udah menyampaikanin formasi barud anm ahasiswapund apatm engambill angkah-langkahu ntuk memudahkan menerimain formasib aru yang nantinyaa kanm eningkatkanp restasib elajarm ereka. Penelitiani ni bertujuanu ntuk mengetahuar dakahp erbedaanp restasib elajar mahasiswaya ng bergayab elajar visual auditorial dan kinestetisd an menentukan mahasiswdae ngang ayab elajarm anakahy angm emiliki prestasbi elajarl ebihb aik Menurut penggunaans ampelnyap enelitiani ni merupakanp enelitians ensus karena semua populasi dijadikan sebagai subjek penelitian. Populasi dalam penelitian ini adalah8 0 mahasiswaF isikad anP endidikanF isikaa ngkatan1 999/2000y a ng dikelompokkanm enurutg ayab elajar yang merekam iliki denganm enggunakan angkegt ayab elajar.H asil uji cobaa ngketd iperoleh6 6 butir pemyataanva lid dan reliabeld ari 86j umlah butir pernyataand engank oefisien reliabelitasa lphau ntuk gayab elajarv isual a uditonal d ank inestetism asing-masinagd alah0 50 0 61 d an 0 49.H asilp engelompokadni peroleh1 6m ahasiswbae rgayab elajara uditorial 1 9 mahasiswbae rgayab elajar visual d an2 l orangb ergayab elajark inestetiss edang2 4 mahasiswala inya tidak dijadikan sebagasi ubjekp enelitiank arenat idak memperoleh skorm inimal yang telah ditentukan.K emudianm ahasisway ang telah dikelompokkan dianalisis prestasi belajarnya dalam hal ini adalah nilai Kartu Hasil Studi (KHS) yang diperolehd ari UPT PuskomU M. Analisisd ilakukand engank omputerp rogramS PSS/orw indowsr elease8 denganm enggunakanu ji nonparametrikKruskal-WallisU. ji ini digunakank arena salah satu syarat untuk uji anova satu arah yaitu data harus terdistribusi normal tidak dipenuhi. Hasil pengujian hipotesis memberikan bahwa pada taraf sigrrifikansi 5% diperolehH 66 4 786( Htuu( oro sz ) 5 99s ehinggah ipotesisn ol yang mengatakantid ak adap erbedaanp restasib elajary ang sigrifikan antaram ahasiswa yangbergaybae lajarv isual a uditonal d ank inestetisd i jurusanF isikad itenma.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Fisika (FIS) > S1 Pendidikan Fisika
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 08 Mar 2007 04:29
Last Modified: 09 Sep 2007 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/19035

Actions (login required)

View Item View Item