Pemberian tugas terstruktur diikuti dengan pemberian tes dan pembahasan soal sebagai upaya untuk meningkatkan motivasi dan prestasi belajar fisika siswa kelas I-D SLTP Laboratorium Universitas Negeri Malang / oleh Euis Rihayatin - Repositori Universitas Negeri Malang

Pemberian tugas terstruktur diikuti dengan pemberian tes dan pembahasan soal sebagai upaya untuk meningkatkan motivasi dan prestasi belajar fisika siswa kelas I-D SLTP Laboratorium Universitas Negeri Malang / oleh Euis Rihayatin

Rihayatin, Euis (2007) Pemberian tugas terstruktur diikuti dengan pemberian tes dan pembahasan soal sebagai upaya untuk meningkatkan motivasi dan prestasi belajar fisika siswa kelas I-D SLTP Laboratorium Universitas Negeri Malang / oleh Euis Rihayatin. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Motivasib elajarm erupakasna lahs atuf aktory angm empengaruhi keberhasilasnu atup engajaranS. alahs atuc arau ntukm emotivaiis ii a agarg lat dalamb elajarf isikaa dalahm elaluip ernberiatnu gast erstruktuyra ngd iikutid engan melakukapne mbahasasno al.U kuranb erhasilnysau atup engajaradna patd iketahui darih asilb elajars isway aitum elaiuip emberiatne s. Penelitianin i mengangkapte rmasalahatne ntangp ernberiantu gast erstruktur yangd iikuti denganp emberiante s d anp embahasasno als ebagaui pafau ntuk rneningkatkarnno tivasdi anp restasbi elajarf isikas iswat etasi -o Si ip LaboratoriurUnn iversitaNs egeriM alang. Penelitianin i bertujuanu ntukm engetahuaip akahd enganp emberiatnu gas terstrukturp e mberiatne s d anp embahasasno ald apatm eningkatkamn otivasdi an prestasbi elajarf isika siswak elasI -D SLTp LaboratoriumU niversitasN egeri Malang.H asil penelitianin i diharapkanc lapartn eningkatkaknu alitasp rosiebse lajar mengajadr and apatd igunakasne bagaai lternatifpemberiatinn dakang urud alarn prosesb elajarm engaaj r. Pendekatayna ngd igunakand alamp enelitiani ni adalahp endekataknu alitatif yangb ersifatd eskriptif Jenisp enelitai n yangd igunakand alarnp eneliti an ini adalah penelitianti ndakanT. indakan-tindakyaann gd iberikand alatrp enelitianin i berupa pemberiatnu gast erstruktusre belumd ans etelahp rosesb elajaim engajarp e mberian tess ebelumd ans etelahp rosesb elajarm engajars ertap embahasasno il. Dalam penelitianin i kehadiranp enelitih anyas ebagapi artisipanp asif.M aksudnyaad alah penelitih anyam engikuti m engamatdi anr nerekamk egiatann amunt ida[ aktif sebagagi uru. Penelitianin i dilaksanakadni SLTPL aboratoriumU niversitasN eseriM alans. darit angga1l 0A pril 2000s ampa1i 2M ei 2000.S ubyeky angd iambild alim penelitianin i adalahs iswak elasI -D yangju mlahnya44o rangs iswa.S umbedr ata yangd igunakadna lamp enelitianin i adalahs umbedr atap rimerd ans umbedr ata sekunderS. urnbedr atap rimera dalahs umberd atay angl angsungd igali claris iswa dans umbedr atas ekundeard aiahs umberd atayangd iperolehm etaluip erantaraD.a ta tersebduitp erolehm elaluio bservaswi awancarad a nd okumentasAi.n alisish asil penelitiayna ngd ipakaai dalah( l ) reduksid ata (2d) isptayd ata ( 3) penarikan kesimpulanve rifikasi d anr efleksi.U ntuk mengecek eabsahadna tad igunakap tekniktr ianggulasPi.e nelitiatnin dakanin i meliputie mpatt ahapy aitu ( l) tahap perencanaa(n2 ) tahapp elaksanaan(3 ) tahapo bservasid an( 4) tahapr efleksi. Hasil penelitianin i menunjukkanb ahwad enganp emberiantu gast erstruktur pemberiatens d anp embahasasno ald apatm eningkatkamn otivasdi anp restasfii sika siswak elasl -D SLTPL aboratoriumU niversitaNs egeriM alang.M eningkatnya rnotivasbi elajars iswad apatd iketahuid ari perilaku-perilakus isway angm engalami perubahaPne. rilaku-perilakteur sebuat dalahs iswal ebihs iapd alamm engikuti pelajaranb.e rsemangalet b ihm engerttie ntangm ateriy anga kand iajarkan memperhatikapne lajarand anrajinm engerjakatnu gasU. ntukm engetahupir estasi belajars iswad apatd ilihat dari nilai rata-ratatugadsa nn ilai rata-ratate sy ang diperoleshe lamad ilakukanp enelitianN. ilai rata-ratatu gasp ertamaa dalah6 85 n ilai rata-rattau gask eduaa dalahT Il dann ilai rata-ratatu gask etiga adalah7 73. Sedangkanni lai rata-ratate sp ertamaa dalah7 73 n ilai rata-ratate sk ecluaa dalah 8 06d ann ilai rata-rattae sk etiga( ulangana) dalah8 5l .

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Fisika (FIS) > S1 Pendidikan Fisika
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 07 Mar 2007 04:29
Last Modified: 09 Sep 2007 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/19023

Actions (login required)

View Item View Item