Pemberian tindakan pretes harian dalam pelaksanaan proses belajar mengajar fisika untuk meningkatkan motivasi dan prestasi belajar fisika pada pokok bahasan suhu siswa kelas I SLTP Negeri 2 Singosari Malang tahun pelajaran 1999/2000 / oleh Nurul Kholis E - Repositori Universitas Negeri Malang

Pemberian tindakan pretes harian dalam pelaksanaan proses belajar mengajar fisika untuk meningkatkan motivasi dan prestasi belajar fisika pada pokok bahasan suhu siswa kelas I SLTP Negeri 2 Singosari Malang tahun pelajaran 1999/2000 / oleh Nurul Kholis E

Ekowati, Nurul Kholis (2007) Pemberian tindakan pretes harian dalam pelaksanaan proses belajar mengajar fisika untuk meningkatkan motivasi dan prestasi belajar fisika pada pokok bahasan suhu siswa kelas I SLTP Negeri 2 Singosari Malang tahun pelajaran 1999/2000 / oleh Nurul Kholis E. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Dalamp elaksanaanp rosesb elajar mengajarn ampaknyag urub elum menyadari tentangp entingnyam engadakanp enjajakana tass ejauhm anas iswat elah menguasai pelajarany anga kand iajarkan.D engank ata lain pelaksanaanp retesh arian secara tertulis sebelumm engajarkanm ateri tertentub elum dilaksanalianP. enelitiani ni merupakanp enelitiant indakany angb ersifat deskriptif kualitatif. Penelitiani ni bertujuanu ntuk mendeskripsikanp elaksanaanp retesh arian dalam upaya meningkatkanm otivasi dan prestasi belajar fisika siswak elas I SLIP dan mendeskripsikahna mbatany ang muncul selamas iswam elaksanakanp retesh arian dan PBM dengan pemberian pretes harian. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang berbentuk tindakan kelas dengans ubyekp enelitiana dalahs rswak elas I-B. Penelitiani ni dirancangd alamt iga siklusk egiatan.M asing-masingte rdiri dari empatt ahapany angt erdiri dari perenoanaanp e laksanaano bservasi d an refleksi. Tindakank elasy ang diberika adalahp retesh ariany ang disertai demonstraspi adas iklus I praktikum pada praktikums iklus II dan pengulanganm ateri praktikum denganm etoded emonstrasi pada siklus III. Hasil penelitian yang diperoleh menunjukkan tindakan pretes harian yang dilatibkand isertaid engant indakand emonstrasip ralrtikum dan penggulanganm ateri praktikum dengan metode demonstasi pada proses belajar mengajar dapat meningkatkanm otivasi dan prestasib elajar fisika. Tindakan pretes harian yang dilatihkan ini mengalami hambatan pada pelaksanaannyBa.e rdasarkand atay angt erkumpul hambatany angm uncul selama siswam elaksanakanp retesh arian adalatrs iswab elum terbiasab elajar di rumahj ika tidak ada ulangan dan cenderung mengulur-ulur waktu dalam rnengumpulkan jawaban s ehinggab erkurangnyau attu pembelajaranH. ambatand iberikannya demonstasi pada siklus I adalah karena hanya sedikit siswa yang memperagakan kegiatans ehinggas iswal ain ingin maju untuk melihat menyebabkans uasanak elas menjadig aduh.l lambatan praktikum padas iklus tr adalahk eterbatasana lat dan waktu sertaju mlah anggotak elompoky ang besarm embuats isway ang lain cenderungm enjadip enontons ehinggap embimbinganp ralrtikumb elum intensif. Hambatanp enggulanganm ateri praktikum denganm etoded emonstraspi adas iklus III adalahk urangt ersedianyaw aktu yang cukup sehinggaa lokasip embelajaranti dak sesuadi enganr encanap embelajarany ang dibuat

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Fisika (FIS) > S1 Pendidikan Fisika
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 07 Mar 2007 04:29
Last Modified: 09 Sep 2007 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/19019

Actions (login required)

View Item View Item