Efektifitas metode inkuiri terbimbing dibanding metode konvensional pada pengajaran pokok bahasan gerak melingkar beraturan di kelas I SMU NU I Gresik / oleh Sri Indayani - Repositori Universitas Negeri Malang

Efektifitas metode inkuiri terbimbing dibanding metode konvensional pada pengajaran pokok bahasan gerak melingkar beraturan di kelas I SMU NU I Gresik / oleh Sri Indayani

Indayani, Sri (2007) Efektifitas metode inkuiri terbimbing dibanding metode konvensional pada pengajaran pokok bahasan gerak melingkar beraturan di kelas I SMU NU I Gresik / oleh Sri Indayani. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Dalamp rosesb elajarm engajars edapamt ungkinm embuats iswat erlibat secara hif. Denganm enggunakainn kuiri terbimbingm emungkinkansi swat erlibat langsungu ntuk mengamatim elakukanp ercobaand an tanyaj awab untuk menemukasne ndirik onsepf isika yang sedangd ipelajari sehinggap emahamans iswa terhadamp aterit ersebuta kanl ebih baik dant ahanl amad alami ngatannya. Penelitianin i bertujuanu ntuk mengetahuai pakahm etodei nkuiri terbimbing lebihe fektifu ntukm eningkatkanp restasbi elajarf isika siswak elasI SMU NU I Gresik. Metodep enelitiany angd igunakana dalahm etodee ksperimejne nis rancangan pretest-posttedste ngank elompok kontrol. Populasip enelitiani ni siswak elas I SMU NU I Gresikt ahunp elajaran.2000/200y1a ngt erbagim enjadi7 kelas.S ampedl iambil duak elasD. ari duak elasd ipilih satus ebagaki elompoke ksperimeny aitu sisway ang diajard enganm enggunakanm etodei nkuiri terbimbing dan padak elompok kontrol siswad iajard enganm enggunakamn etodep engajaranko nvensional. Hasilp enelitianm enunjukkanb ahwaa dap erbedaanya ngs ignifikand alam hal prestasbi elajarf isika antaras isway angd iajard enganm etodei nkuiri terbimbing dengansi sway angd iajard enganm etodep engajaranko nvensionaPl. restasbi elajar fisikas isway angd iajard enganm etodei nkuiri terbimbingl ebih tinggi dibandingkan denganp restasbi elajarf isika sisway angd iajard enganm etodep engajaran konvensionaHl.a l ini dapatd ilihat dari hasil analisisd engann ilai rata-ratak elompok eksperime4n4 73d ank elompokk ontrol 25 33d enganh argat hix-g ku ry aitu 6 654 1 665.S ehinggam etodei nkuiri terbimbingl ebih efektif dibandingkan denganm etodep engajarakno nvensional

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Fisika (FIS) > S1 Pendidikan Fisika
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 07 Mar 2007 04:29
Last Modified: 09 Sep 2007 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/19014

Actions (login required)

View Item View Item