Pengembangan lembar kerja siswa berbasis pendekatan keterampilan proses pokok bahasan suhu untuk siswa SLTP / oleh Lilik Idayah - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengembangan lembar kerja siswa berbasis pendekatan keterampilan proses pokok bahasan suhu untuk siswa SLTP / oleh Lilik Idayah

Idayah, Lilik (2007) Pengembangan lembar kerja siswa berbasis pendekatan keterampilan proses pokok bahasan suhu untuk siswa SLTP / oleh Lilik Idayah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Proses belajar mengajar frsika di SLTPN 1 Durenan sudah bertahun-tahun tidak menggunakanfa silitas laboratorium.S alah satu penyebabnya dalahk urang sistematisnyLaK S yangd igunakanU. ntuk itu diperlukans ebuahL KS yangm emuat petunjuk-p tunjuk pelaksanaan eksperimen. Tentunya LKS tersebut harus iisesuaikand engank urikulumS LTPy angb erlakuy aitu kurikulum1 994. Tujuan penelitian tindakan ini adalah untuk menyusun LKS berbasis pendekatanke tirampilan prosesy ang dapat menunjangp rosesb elajar mengajar irsika. Untuk mewujudkan tujuan tersebut maka selama penggunaanL KS sebagai media pembelajarand ilakukan pengamatante rhadapk eaktifan siswa pada saat prosesb elajarm engajarp engamatatne rhadapk eaktifans iswap adas aatp elaksanaan iksperimen p engamatante rhadapp restasib elajar siswa dan pengamatatne rhadap perubahapne rilakus iswa. Peniekatanyangdigunakadna lamp enelitianin i adalahp endekataknu alitatif. Sedangkajne nis penelitian ini adalahp enelitiant indakan kelas. Dengan subyek peneliiian uduluh -tir u SLTPN I Durenan kelas l-H dan 1-G. Kelas l-H diberi tindakan 1 pada putaran pertama dan kelas 1-G diberi tindakan 2 pada putaran kedua.Tekniky ang digunakand alam pengumpuland ata adalaho bservasic atatan lapangan p erekamanp rosesb elajar mengajar p elaksanaanu langan harian dan u uncutu. Sedangkana nalisisd ata yang digunakana dalahr eduksi data display datad anp enarikank esimpulanv erifikasid anr efleksi. Setelatrp enelitian dilaksanakanp eneliti berhasil menyusunL KS berbasis pendekatanke terampilanp rosesy ang dapat menunjangp rosesb elajar mengajar. i asil pengamatasne lamap enyusunaLnK S berbasisp endekatakne terampilanp roses adatah1 t) padap utaranp ertamas isway anga ktif saatp rosesb elajarm engajara da1 9 siswad anp ut.t n keduaa da2 7 siswad ari 48 siswa ( 2) padap utaranp ertamas iswa yanga ktifpadas aatp elaksanaapne rcobaand i laboratoriuma da2 4 siswad anp utaran ledua ada 3 siswad ari 48 siswa ( 3) padap utaranp ertarnara t retap restasbi elajar yang diperoleh siswa adalah 6 7 dan putaran kedua 7 5 dengan skor tertinggi 10 (4) siswa terlihat lebih mandiri pada saat melakukan percobaan di laboratorium dan dapatb erkonsentraspia das aatp rosesb elajarm engajabr erlangsung

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Fisika (FIS) > S1 Pendidikan Fisika
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 07 Mar 2007 04:29
Last Modified: 09 Sep 2007 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/19007

Actions (login required)

View Item View Item