Perbedaan penggunaan peta konsep dan pemberian kuis fisika serta pengaruhnya terhadap prestasi belajar fisika siswa kelas I MAN 2 Probolinggo / oleh Khumairo - Repositori Universitas Negeri Malang

Perbedaan penggunaan peta konsep dan pemberian kuis fisika serta pengaruhnya terhadap prestasi belajar fisika siswa kelas I MAN 2 Probolinggo / oleh Khumairo

Khumairo (2007) Perbedaan penggunaan peta konsep dan pemberian kuis fisika serta pengaruhnya terhadap prestasi belajar fisika siswa kelas I MAN 2 Probolinggo / oleh Khumairo. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitianin i untuk mengangkapt ermasalahanya ngb erkaitand engan pendekatabne lajarm engajar.P endekatante rsebuta dalahp endekatand enganm etode petak onsepA. pakahd enganp endekatanp eta konsepl ebih mampum eningkatkan prestasbie lajarF isikas iswad ibandingkand enganb elajarm enggunakaknu is Fisika. Sebagatui juan dalam penelitiani ni adalahi ngin mengetahupi eningkatanp restasi belajarF isika siswad enganb elajar menggunakanP endekatanP etaK onsepd ibanding belajard enganm enggunakanK uis Fisika. Dengans egalap ertimbanganm aka penelitianin i perlu membatasdi iri yaitu penelitiani ni dikenakanp adap okok bahasaSn uhu K alor dan PerpindahanK alor. Berdasarkank ajian teori maka diajukan beberapah ipotesisy aitu Prestasi belajar Fisika siswa kelns I MAN 2 Probolinggo pada pokok bahasan Suhu Kalor dan PerpindahaKn alor yang menggunakanP etaK onsepd alam pengajaranF isika lebih meningkadt ari padas isway ang menggunakanK uis Fisika dalam pengajaranF isika Prestasbie lajarF isikas iswak elasI MAN 2 Probolinggop adap okokb ahasanS uhu Kalord anP erpindahanK alor padas iswab erkemampuanti nggi yangm enggunakan Peta Konsep dalam penpjaran Fisika lebih meningkat daripada siswa ysng menggunakaknu is Fisikad alamP engajaraFni sika P restasbi elajarF isikas iswak elas I MAN 2 Probolinggop adap okok bahasanS uhu K alor dan PerpindahanK alor pada sisway angb erkemampuanre ndahy ang menggunakanP etaK onsepd alam pengajaran Fisikal ebih meningkatd aripadas isway ang menggunakanK uis Fisika dalam pengajaraFn isika. sebagai Populasi dalam penelitian ini adatah siswa kelas I MAN 2 Probolinggo yangt ersebadr alam4 kelasd enganju mlah seluruhnya1 60s iswa.D ari 4 kelas tenebutd iambil 2 kelasd enganp engajaranyangs ama.S ebagasi ampeld alam pcnelitianin i yaitu KelasI .1 danI .2. Dari 2 kelast ersebudt iundi untukm enentukan kelompoke ksperimen(K elasA ) dank elompokK ontrol (KelasB ) yaitu KelasI .I sebanya4k0 siswas ebagaKi elasA danK elasL 2 sebanya4k 0 siswas ebagaKi elasB . Dengand emikianju mtah sampedl alamp enelitianin i adalah8 0 siswam engikuti pelajaraFn isikap okokb ahasanS uhu K alor danP erpindahaKn alor. Untuk mencapai tujuan penelitian tersebut maka ditakukan eksperimen dengan desain penelitian Control GroupP re-testP ost-test .A dapunv ariabel penelitiannyaa dalahp engajaran iv Fisikad enganP etaK onseps ebagavi ariabebl ebasP restasbi elajarF isikas ebagai variabctlc rikat. Dari analisiss tatistikd enganm enggunakaunj i-t diketahubi ahwaP restasi belajaFr isikas iswak elasI MAN 2 Probolinggop adap okokb ahasanS uhu K alor dan PerpindahaKna lor yangm enggunakaPne taK onsepd alamp engajaraFn isikal ebih meningkadta ri padas isway angr nenggunakaKnu is Fisikad alamp engajaraFn isika dengantl uu n t ulik eseluruhasni swas ebesa4r 506 t1 6 11 640u ntuks iswa berkernampuntin ggi sebesa3r 390 t1a u11 6 170s edangs iswab erkemampurn rendahse besa2r 656) tnbe t 6770.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Fisika (FIS) > S1 Pendidikan Fisika
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 07 Mar 2007 04:29
Last Modified: 09 Sep 2007 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/18996

Actions (login required)

View Item View Item