Perbedaan pemberian tugas membuat ringkasan internal dan ringkasan eksternal terhadap prestasi belajar fisika siswa kelas I SLTP Muhammadiyah I Jombang tahun pelajaran 1999/2000 / oleh Ika Maslakah - Repositori Universitas Negeri Malang

Perbedaan pemberian tugas membuat ringkasan internal dan ringkasan eksternal terhadap prestasi belajar fisika siswa kelas I SLTP Muhammadiyah I Jombang tahun pelajaran 1999/2000 / oleh Ika Maslakah

Maslakah, Ika (2007) Perbedaan pemberian tugas membuat ringkasan internal dan ringkasan eksternal terhadap prestasi belajar fisika siswa kelas I SLTP Muhammadiyah I Jombang tahun pelajaran 1999/2000 / oleh Ika Maslakah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Untukm enciptakapnr osesb elajary ange fektifdane fisien s eorangg uru dituntutu ntuk memilih dan menetapkanm etodep embelajarany angs esuadi engan materi kondisbi elajars iswad ank ondisis ekolahT. ugasm embuarti ngkasan merupakasna lahs atuk omponend alamm etodep embelajaraDn.e nganm embuat ringkasadna patm embantus iswau ntukl ebih memahammi aterip elajarans ehingga dapatm eningkatkanp restasbi elajarnya. Penelitiany angdilaksanakapna dac awul l tahunp elajaran1 999/200d0i SLTPM uhammadiyaIh J ombangb ertujuanu ntukm engetahuaid anyap erbedaan prestasbi elajarf isika dari pernberiatnu gasm embuarti ngkasanin ternal m embuat ringkasane ksternald ant anpad iberi tugasm embuatr ingkasanJ. ugau ntuk mengetahupie mberiantu gasm eringkasm anakahy angl ebihb aik. Populasdi ans ampedl alarnp enelitianin i adalahs iswaS [ TPM uhammadiyah I Jombangke lasI cawuI I yangt erdiri dari 3 kelasd enganju rnlahs iswa1 02o rang. Rancanganp enelitiany angd igunakana dalahr ancangane ksperimenjenisp retest posttestc ontrol groupd esign.I nstrument es fisika terlebihd ahulud iuji cobakanu ntuk menentukanta rafkesukarand ayap embedav aliditasd an reliabilitasd ari masingmasingb utir soal.T eknika naljsisd atay angd igunakana dad ua.y aitu 1). Uji persyarataann alisisy angm eliputiu ji normalitasd anu ji homogenitas 2). Uji hipotesisy angmenggunakaunji analisisv arianss atujalurd anu ji scheffete s. Hasilp enelitianm cnunjukkanb ahwaa dap erbedaayna ngs ignifikan a ntara tugasm embuatr ingkasani nternal m embuatr ingkasane ksternald ant anpam embual ringkasante rhadapp restasbi elajarf isika pokok bahasang erakd an gaya.U ji scheffe tesm enunjukkanb ahwap restasbi elajarf isika sisway ang diberi tugasm embuat ringkasanin temal lebih baik bila dibandingkand engans isway angd iberi tugas membuarti ngkasane ksternald an sisway attgt idak diberi tugasn rembuatr ingkasan. Sisrvay angd iberi tugasm embuatr ingkasane ksternal ebih baik daripadas isway ang tidak diberi tugasm embuatr ingkasan.O leh sebabi tu tugasm embuatr ingkasan internalp erlu kiranyad iterapkand alamp rosesb elajar mengajaru ntuk meningkatkan preslasbi elajarf i sika

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Fisika (FIS) > S1 Pendidikan Fisika
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 07 Mar 2007 04:29
Last Modified: 09 Sep 2007 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/18995

Actions (login required)

View Item View Item