Perbedaan prestasi belajar fisika antara siswa yang diajar dengan metode ceramah variatif dan metode pemberian tugas variatif bagi siswa kelas I SMU Negeri 2 Trenggalek / oleh Joko Priyono - Repositori Universitas Negeri Malang

Perbedaan prestasi belajar fisika antara siswa yang diajar dengan metode ceramah variatif dan metode pemberian tugas variatif bagi siswa kelas I SMU Negeri 2 Trenggalek / oleh Joko Priyono

Priyono, Joko (2007) Perbedaan prestasi belajar fisika antara siswa yang diajar dengan metode ceramah variatif dan metode pemberian tugas variatif bagi siswa kelas I SMU Negeri 2 Trenggalek / oleh Joko Priyono. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Fisikam erupakanilm u yangm endasarpi erkembangasna insd ant eknologi mempunyapie rany angs angapt entingd alamm eningkatkanke majuanb angsa. Pengajarafnis ika dikatakanb erhasijli ka menimbulkanp roses belajayra nge fektif. Metode mengajar merupakan salah satu faklor yang dapat mempengaruhi keberhasilans tudi siswa.A da beberapam acamm etodey ang dapatd igunakand alam pengajarafnis ika u ntuki tu guruh endaknyas elalum engevaluasmi etodem engajar yangd igunakana pakans esuadi enganm ateriy angd ibahas. Tujuand ari penelitianin i adalahu ntukm engetahupi erbedaapnr estasbi elajar fisikaa ntaras isway angd iajard enganm etodec eramahv ariatif dany ang menggunakamne todep emberiantu gasv ariatif. Penelitianin i adalahp enelitian kuantitatify angu ntuk mencapait ujuannyad igunakane ksperimenE. ksperimen diberlakukakne padas isway angt erbagid alamd uak elompok k elompokA diajar dengamn etodec eramahv ariatif dank elompokB diajard enganm etodep emberian tugasv ariatif.P opulasdi alamp enelitianin i adalahs iswak elasI SMU Negeri2 TrenggalekP.e ngambilasna mpeml enggunakatne knik porposives ampling Sedangkayna ngm enjadis ampedl alamp enelitianin i adalahs iswak elasl A dank elas IB. Penelitianin i dilakukanp adab ulanM aret sampabi ulanA pril tahun1 998. Variabel-veriabdeal lamp enelitianin i antarala in variabelb ebasa dalahm etode mengajayr angt erdiri metodec eramahv ariatif dan metodep emberiant ugasv ariatii sebagavia riabetl erikata dalahp restasbi elajarf isika.D alamp enelitianin i terdapat duai nstrumen y aitu instnrmenp erlakuand an instrumenp restasib elajar fisika. Instrumenp erlakuand igunakanu ntukm embedakakne lompoks atud engank elompok yangl ain sebagapi embedaa dalahm etodem engajarT. eknik analisisd atay ang digunakaand alaha nalisisd iskriptif u ji normalitasu ji homogenitasu j i beda kemampuana wal dan untuk keperluanh ipotesisd igunakanu ji t. Hasilu ji t satue kord iperolehly 112 75 t uud b 86p 05) 2.ll2 berarti prestasbi elajarf isika sisway angd iajard enganm etodep emberiantu gasv ariatif lebih tinggid ibandingkasni sway angd iajard enganm etodec eramahv ariatif. l l l

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Fisika (FIS) > S1 Pendidikan Fisika
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 07 Mar 2007 04:29
Last Modified: 09 Sep 2007 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/18994

Actions (login required)

View Item View Item