Pemberian tugas terstruktur sebelum materi diajarkan diikuti dengan pemberian petunjuk tentang tugas, pembahasan tugas, dan pemberian nilai tugas untuk meningkatkan motivasi belajar fisika siswa kelas II-5 SMU Negeri 5 Malang / oleh Khusnul Khotimah - Repositori Universitas Negeri Malang

Pemberian tugas terstruktur sebelum materi diajarkan diikuti dengan pemberian petunjuk tentang tugas, pembahasan tugas, dan pemberian nilai tugas untuk meningkatkan motivasi belajar fisika siswa kelas II-5 SMU Negeri 5 Malang / oleh Khusnul Khotimah

Khotimah, Khusnul (2007) Pemberian tugas terstruktur sebelum materi diajarkan diikuti dengan pemberian petunjuk tentang tugas, pembahasan tugas, dan pemberian nilai tugas untuk meningkatkan motivasi belajar fisika siswa kelas II-5 SMU Negeri 5 Malang / oleh Khusnul Khotimah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Berdasarkahna sil wawancarap eneliti dengang uru fisika kelasI II SLTP Negeri 17 Malang ditemukan bahwa selama ini materi pelajaran fisika banyak disampaikamn elalui metodec eramah s edangkanm etodee ksperimer/praktikum jarangd ilakukank arenaa lat-alatp raktikum yang tersediat erbatasb aikjumlah maupujne nisnya.H al ini mengakibatkans iswab anyak yangridak tahu bentuk kegunaadna nc ara penggunaana lat-alatp raktikum fisika. Selaini tu siswab elum dapamt elakukana ktivitas laboratorium s ehinggak eterampilanp rosesb elum dapadt ilatil an. Berdasarkanp ermasalahand i atasp erlu dilakukanp erbaikan pembelajarafnis ika. Melalui perbaikanp embelajarand iharapkans iswal ebih aktif dalamm elakukanp ercobaanm enggunakana lat merumuskanh ipotesisd an bertanyaS. alahs atum odel pembelajarany ang tampaknyad apatm engaklifkan siswad anm elatihkank eterampilanp rosesa dalahp embelajarang eneratif. Pembelajaragne neratifm erupakans alahs atum odel pembelajaranb erbasis konstmktivismeP.e mbelajaragne neratify angd igunakand alamp enelitianin i terdiri dari empatt ahapan y aitu eksplorasilpendahuluanp e mfokusant a ntangan danp enerapanko nsep.P ermasalahannyaad alaha pakahp enerapanp ernbelajaran generatidf apatm eningkatkanke terampilanp rosesfi sika siswak elasi II SLTP Negeri 17 Malang . Tujuan penelitian ini untuk mengetahui sejauh mana penerapan pembelajaragne neratidf apatm eningkatkakne terampilanp rosesfi sika siswak elas III SLTP Negen 17 Malang. Penelitianin i menggunakapne ndekataknu alitatif dant ermasukjenis PenelitianT indakanK elas( PTK) yangt erdiri dari duas iklust indakan.S ubjek yangd igunakante rdiri dari 36 siswad enganp okok bahasanE nergiL istrik dan KemagnetanK.e terampilanp rosess iswad iukur dari observaspi erilakuj a waban LKS danl embart ugas.A spekk eterampilanp rosesy angd iteliti meliputi melakukanp engamatanm erumuskanh ipotesis m elakukanp ercobaan menggunakaanl at m engumpulkadna ta m embuakt esimpulanm enyusund an menyampaikalna poran d anm enerapkakno nsep. Hasrlp enelitianm enunjukkanb ahwap enerapanp embelajaragne neratif dapatm eningkatkanke terampilanp rosesfi sika siswak elasI II SLTPN egeri 17 Malangt ahunp elajaran2 00312004P.e ningkatanke terampilanp rosesp adaa spek mengamatsi ebesa2r 2 2% m erumuskanh ipotesis1 5 28%m elakukanp ercobaan 9 72% m enggunakaanl at 13 2%om e ngumpulkadna ta0 690/om embuat kesimpufan5 560/om enyusund anm enyampaikalna poran1 4 58Yod a n menerapkakno nsep2 77o/o

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Fisika (FIS) > S1 Pendidikan Fisika
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 07 Mar 2007 04:29
Last Modified: 09 Sep 2007 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/18982

Actions (login required)

View Item View Item