Pemberian hadiah nilai untuk meningkatkan keaktifan siswa dan prestasi belajar pokok bahasan perpindahan kalor siswa kelas II cawu I SLTPN I Batealit Jepara tahun ajaran 1999/2000 / oleh Farida Fatkhiyati - Repositori Universitas Negeri Malang

Pemberian hadiah nilai untuk meningkatkan keaktifan siswa dan prestasi belajar pokok bahasan perpindahan kalor siswa kelas II cawu I SLTPN I Batealit Jepara tahun ajaran 1999/2000 / oleh Farida Fatkhiyati

Fatkhiyati, Farida (2007) Pemberian hadiah nilai untuk meningkatkan keaktifan siswa dan prestasi belajar pokok bahasan perpindahan kalor siswa kelas II cawu I SLTPN I Batealit Jepara tahun ajaran 1999/2000 / oleh Farida Fatkhiyati. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Motivasis angamt enentukanp encapaiapnr estasbi elajar.G uruh arus membangkitkamn otivasiy angd apatm enjadip enguatti ngkahl aku siswa.S alahs atu caram embangkitkamn otivasia dalahd enganp emberianh adiahb erupan ilai. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemberian hadiah nilai padak eaktifkans iswas aatP BM danp restasbi elajars iswa.P okokb ahasanya ng digunakand alamp enelitianin i adalahp erpindahakna lor yangd iajarkanp adak elasI I cawu I SLTPN I Batealit Jepara. Pendekatayna ngd igunakand alamp enelitianin i adalahp enelitiank ualitatif Sumberd atab erasald ari SLTPN I Batealit Jepara.D ata primer adalahd atak eaktifan siswas aatP BM danp restasbi elajars iswa.D atap elengkapnyaad alahh asil wawancara dengan guru dan siswa. Teknik pengumpuland atay ang digunakana dalaho bservasir ekaman pembelajaradne nganta per ekorder d okument e s d anw awancaraO. bservasi dimaksudkaunn tukm engamatlia ngsungs ituasik elasd ans ekolahR. ekaman pembelajaranm erupakanc erminank ondisi sebenamyay ang dimaksudkanu ntuk mengetahuPi BM yangb erlangsungd an mengetahusi isway angd iberi kesempatan menjawabD. okumend imaksudkanu ntukm engetahupi restasbi elajars ebelumnya. Tesd imaksudkanu ntukm engetahupi restasbi elajars iswas etelahd iberih adiahn ilai. Wawancarad imaksudkanu ntuk mengetahuki ondisi siswad an PBM sebelumnya. Teknik analisisd atayangdigunakaand alahr eduksid ata d isplayd ata d an kesimpulasne rtav erifik asi. Hasil penelitianm enyebutkabna hwa h adiahn ilai dapatm eningkatkan keaktifans iswad anm eningkatkanp restasbi elajars iswa. Dalamp enelitianin i ditemukank elemahand alamm engimplementasikan pemberianh adiahn ilai yaitu sisway anga ngkatt angand ant idak diberik esempatan menjawabti dak menjadatkahna diahn ilai. Siswak ecewat iap kali angkat angand an tidak diberi hadiah nilai. Hadiah nilai hanya diberikan pada satu atau dua siswa sedangkanya ng menginginkanle bih dari itu. Seharusnyag uru bertindaka dil pada sisway anga ngkatt angan. Oleh karenai tu disarankang uru mempunyaia ltenatifl ain misalnyas isway angt idak diberi kesempatamn enjawabs ecarli san d iberi kesempatamn enjawabs ecarate rtulis.K epadas iswai tu juga diberikanh adiahn ilai

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Fisika (FIS) > S1 Pendidikan Fisika
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 07 Mar 2007 04:29
Last Modified: 09 Sep 2007 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/18980

Actions (login required)

View Item View Item