Pengembangan pembelajaran fisika dengan metode kerja kelompok terpadu pada pokok bahasan listrik statis untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas 2 caturwulan III di SLTPN 1 Pujon tahun pelajaran 2001/2002 / oleh Maksus - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengembangan pembelajaran fisika dengan metode kerja kelompok terpadu pada pokok bahasan listrik statis untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas 2 caturwulan III di SLTPN 1 Pujon tahun pelajaran 2001/2002 / oleh Maksus

Maksus (2007) Pengembangan pembelajaran fisika dengan metode kerja kelompok terpadu pada pokok bahasan listrik statis untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas 2 caturwulan III di SLTPN 1 Pujon tahun pelajaran 2001/2002 / oleh Maksus. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pembelajarafnis ika denganm etodek erjak elompokt erpadua dalahs uatu metodep embelajarayna ngd idahuluid enganp emberianil ustrasim ateri d an demonsirasoil eh gurus ebelums iswam elaksanakakne giatank edak elompokd an diakhirio lehg urutenganm enyampaikakne simpulank egiatand ant ugasr umah den-g antu juanu ntukm eningkatkanh asilb elajarf isika. Penelitianin i bertujuanu ntuk mengetahuci arad anh ambatana pas aja yangm unculp adas aatm enerapkapne mbelajarafnis ika denganm etodek erla kelom-pPoeknte erlpitaiadnuy angd apatm eningkatkanh asilb elajar ini merupakanp enelitianti ndakank elasy angd ilakukanp ada siswak elas2 8 SLTPN 1 Pujont ahunp elajaran2 0011200p2o kokb ahasanli strik statisd enganju mlah siswa4 3 orangy angt erdiri dari 19 putrad an2 3 putf . Penerapamn etodek e a kelompokt erpaduy angd apatm eningkatkanh asil belajara dalahs ebagabi erikut ( a) penyampaiainlu strasim aterid and emostrasi (b) ierja kelompokd enganm elakukanp ercobaand and iskusik elompok( c) mengawaspie laksanaakne rjak elompokt erpaduy aitu percobaand iskusi kelompokd i skuski elompokb esard and iskuski elas( d) pememberiantimbingan padati ap kelompok ( e) pengawasayna ngl ebih ketatt erhadaps iswa ( f memberikawn aktuy angs esua(i g) mengkajiu langc ontohs oall atihany ang berimbang(h ) menyampaikakne simpulaank hir d an( i) melaksanakatens Hasilb elajarr eratas iswad enganm etodek erjak elompokt erpadua dalah 8 3d engand emikianiauhle bihb aikd ibandingkahna silb elajarp okokb ahasan sebelumnyyaa itu5 6.J adis ecarau mumh asilb elajarf isikas iswas angabt aik di-p erkirakapnr osentaskee tercapaiani ali adalah8 3%. Hambatany angm unculs elamap enerapamn etodek erjak elompokt erpadu ini dapatd irinci sebagabi erikut (a) siswae ngganm emintap elunjukji ka mengalamkie suliian ( b) jika waktuy angd igunakanti dak tepat( terlalul ama) siswaa kanr amaid anm elalaikantu gas( c) siswap andaci enderunmg endominasi pelaksanaakne a kelompok s isway angb iasanyara maia kanm enggunakan waktuk eriak elompoku ntukb ergurauk ecenderungasnis wad alamd iskusl kelompokb esaru ntukm empertahankahna silk erjanyad an( d) penekanayna ng Berlebihp adam aterit ertentu.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Fisika (FIS) > S1 Pendidikan Fisika
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 08 Mar 2007 04:29
Last Modified: 09 Sep 2007 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/18965

Actions (login required)

View Item View Item