Pengaruh penerapan pembelajaran fisika melalui belajar penemuan terhadap minat belajar dan pemahaman konsep fisika tentang pokok bahasan suhu dan kalor pada siswa kelas I SMU Negeri I Malang / oleh Diana Shintatur Rizal - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh penerapan pembelajaran fisika melalui belajar penemuan terhadap minat belajar dan pemahaman konsep fisika tentang pokok bahasan suhu dan kalor pada siswa kelas I SMU Negeri I Malang / oleh Diana Shintatur Rizal

Rizal, Diana Shintatur (2007) Pengaruh penerapan pembelajaran fisika melalui belajar penemuan terhadap minat belajar dan pemahaman konsep fisika tentang pokok bahasan suhu dan kalor pada siswa kelas I SMU Negeri I Malang / oleh Diana Shintatur Rizal. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

DalamG BPPl gg4 tujuanpembelajarafnis ika adalaha gars iswam ampu menguasakio nsepkonsepfi sika dans alingk eterkaitannysae rtam ampu menggunakamne todei lmiah dand ilandasis ikapi lmiah untukm emecahkan masalah-masalyaahn gd ihadapinyaU. ntuk mencapatiu juant ersebutg urus ebagai mediatohr arusb isam emilih metodep embelajarayna ngs esuaiS. alahs atum etode yangd ianggapc ocoku ntukm emenuhtiu juant ersebuat dalahb elajarp enemuan. Melaluib elajarp nemuanin i diharapkans iswab elajarb erpartisipasaik tif untuk memperolephe ngalamadna nm elakukane ksperimenu ntukm enemukanko nsep sendiri. Penelitianin i bertujuanu ntukm engetahupi erbedaamn inatb elajarf isika danp emahamakno nsepf isika sisway angd iajard enganm enggunakabne lajar penemuadna ny angd iajarm enggunakabne lajark onvensionapl adap okok bahasasnu hud ank alor. Rancangapne nelitiany angd igunakana dalahe ksperimentadle ngand esain llurulomizepdr e-leslp ost-leslc onlnil gntup design .D alamp enelitianin i yang diacak(r andom)a dalahkelasP. opulaspi enelitiana dalahs iswak elasI SMU NegeriI Malangt ahuna jaran2 0011200y2a ngt erdiri dari 7 kelas.S ampel penelitiand iambild uak elasd enganm enggunakatne knik C/asterr andom samplingA. lat pengumpudl atad alamp enelitiana dalaht esd ana ngket.S ebelum digunakana l atp engumpudl atai ni diuji cobakante rlebihd ahuluu ntuk mengetahuvia liditas r eliabilitas t araf kesukarand and ayab eda.U ntuk menguji hipotesisp enelitiand igunakanA NAVA satuj alur diteruskanu ji t sceffe. Berdasarkahna sila nalisisd atayangdilakukand iperolehb ahwam inat belajarf isika sisway angd iajarm enggunakabne lajarp enemuanti dak berbeda denganm inatb elajarf isika sisway angd iajard enganp endekatabne lajar konvension(aFl hi r 2 8306S F 661s ro g s3y 9 786d ant 61 1 6824) tra(bl 76 .0 5) 1 6673d) anp emahamakno nsepf isika sisway angd iajarm enggunakabne lajar penemualne bih tinggi dibandingkanp emahamakno nsepf isika sisway angd iajar menggunakapne ndekatabne lajark onven sional( F6i 6 6337) F6b( r 76 .05) 3 978 6 dant 6 1 2 575 5 2 t ou(r zor. g s1) 6673 ).

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Fisika (FIS) > S1 Pendidikan Fisika
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 08 Mar 2007 04:29
Last Modified: 09 Sep 2007 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/18953

Actions (login required)

View Item View Item