pengaruh kecerdasan interpersonal dan lingkungan belajar terhadap prestasi hasil belajar mata pelajaran ekonomi siswa kelas xi sman 1 gondanglegi / ulfi milla mufida - Repositori Universitas Negeri Malang

pengaruh kecerdasan interpersonal dan lingkungan belajar terhadap prestasi hasil belajar mata pelajaran ekonomi siswa kelas xi sman 1 gondanglegi / ulfi milla mufida

Mufida, Ulfi Milla Mufida (2021) pengaruh kecerdasan interpersonal dan lingkungan belajar terhadap prestasi hasil belajar mata pelajaran ekonomi siswa kelas xi sman 1 gondanglegi / ulfi milla mufida. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pendidikan merupakan suatu proses untuk mencerdaskan seorang individu maupun masyarakat. Pendidikan merupakan sebuah aktifitas yang memiliki tujuan atau maksud tertentu untuk dapat mengarakan setiap individu atau masyarakat untuk mengembangkan potensi yang dimilikinya. Tujuan dari penelitian adalah untuk mengetahui ldquo Media Audio-Visual Kecerdasan Interpersonal Lingkungan Belajar Terhadap Prestasi Hasil Belajar Mata Pelajaran Ekonomi Siswa Kelas XI SMAN 1 Gondanglegi rdquo Untuk mendapatkan data hasil penelitian peneliti menggunakan jenis intstrumen berupa angket dan nilai ulangan harian siswa. Angket digunakan untuk memperoleh data tentang media audio-Visual (X1) kecerdasan interpersonal (X2) dan lingkungan belajar (X3). Sedangkan nilai rapot siswa digunakan untuk mengukur prestasi hasil belajar ekonomi siswa (Y). Berdasarkan hasil analisis data diperoleh hasil (1) Kecerdasan interpersonal (thitung -2.596 gt ttabel 1 98447H0 ditolak) terdapat pengaruh positif signifikan kecerdasan interpersonal terhadap prestasi hasil belajar ekonomi sebesar -2.596 (2) lingkungan belajar (thitung 5.76 gt ttabel 1 98447 H0 diterima) tidak terdapat pengaruh positif signifikan lingkungan belajar terhadap prestasi hasil belajar ekonomi (3) kecerdaasan interpersonal dan lingkungan belajar terhadap prestasi hasil belajar ekonomi F hitung 2.543 dan F tabel sebesar 3.09 H0 diterima) tidak terdapat pengaruh positif secara simultan kecerdasan interpersonal dan lingkungan belajar terhadap prestasi hasil belajar ekonomi secara konstan. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh kecerdasan interpersonal dan lingkungan belajar terhadap prestasi hasil belajar ekonomi siswa kelas XI IPS SMAN 1 Gondanglegi

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Ekonomi Pembangunan (EKP) > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 19 Aug 2021 04:29
Last Modified: 09 Sep 2021 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/186333

Actions (login required)

View Item View Item