Pengaruh kompetensi pedagogik dan fasilitas sekolah terhadap prestasi belajar mata pelajaran ekonomi kelas xi ips man 2 kediri / IKA NUR LAILY KHOIRURROFIN - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh kompetensi pedagogik dan fasilitas sekolah terhadap prestasi belajar mata pelajaran ekonomi kelas xi ips man 2 kediri / IKA NUR LAILY KHOIRURROFIN

Khoirurrofin, Ika Nur Laily Khoirurrofin (2021) Pengaruh kompetensi pedagogik dan fasilitas sekolah terhadap prestasi belajar mata pelajaran ekonomi kelas xi ips man 2 kediri / IKA NUR LAILY KHOIRURROFIN. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Untuk mewujudkan fungsi pendidikan diperlukan adanya lembaga pendidikan standar nasional sebagaimana yang ditetapkan dalam standar pendidikan nasional (PP No. 19 Tahun 2005) baik berkaitan dengan standar isi proses kompetensi lulusan pendidik dan tenaga kependidikan sarana dan prasarana pengelolaan pembiayaan dan standar evaluasi. Tujuan dari penelitian ini adalah (1) menjelaskan pengaruh kompetensi pedagogik terhadap terhadap prestasi belajar mata pelajaran ekonomi kelas XI IPS Man 2 Kediri (2) menjelaskan pengaruh fasilitas sekolah terhadap prestasi belajar mata pelajaran ekonomi kelas XI IPS Man 2 Kediri (3) menjelaskan pengaruh kompetensi pedagogik dan fasilitas sekolah terhadap prestasi belajar mata pelajaran ekonomi kelas XI IPS Man 2 Kediri. Metode penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif instrument yang digunakan berupa angket dan dokumentasi. Populasi dalam penelitian ini adalah seswa kelas XI IPS MAN 2 Kediri jumlahnya 82 siswa. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi dengan 2 variabel determinasi uji t dan uji F. Adapun hasil penelitian yang telah dilakukan menyatakan bahwa (1) Ada pengaruh yang signifikan kompetensi pedagogik terhadap prestasi belajar sehingga secara parsial menunjukkan bahwa kompetensi pedagogik berpengaruh terhadap prestasi belajar. (2) Ada pengaruh yang signifikan antara fasilitas sekolah terhadap prestasi belajar. Karena dengan nilai thitung lebih besar dari ttable yaitu 4 001 gt 2 01 dan nilai signifikansi 0 000 sehingga secara parsial hal ini menunjukkan bahwa fasilitas sekolah berpengaruh terhadap prestasi belajar . Hal itu dikarenakan fasilitas sekolah memberikan pengaruh besar terhadap penunjang belajar siswa di sekolah (3) Ada pengaruh yang positif antara kompetensi pedagogic dan fasilitas sekolah terhadap terhadap prestasi belajar mata pelajaran ekonomi kelas XI IPS Man 2 Kediri dengan nilai Fhitung lebih besar dari Ftabel yaitu 3 445 gt 3 18 dengan tingkat signifikansi 0 000. Dan diperoleh nilai regresi linier berganda sebesar Y 22 499 0 607X1 3 445 e.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Ekonomi Pembangunan (EKP) > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 22 Oct 2021 04:29
Last Modified: 09 Sep 2021 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/186297

Actions (login required)

View Item View Item