Pengaruh literasi ekonomi, media iklan, dan kontrol diri terhadap perilaku pembelian impulsif mahasiswi / Mila Noni Alfiolita - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh literasi ekonomi, media iklan, dan kontrol diri terhadap perilaku pembelian impulsif mahasiswi / Mila Noni Alfiolita

Alfiolita, Mila Noni Alfiolita (2021) Pengaruh literasi ekonomi, media iklan, dan kontrol diri terhadap perilaku pembelian impulsif mahasiswi / Mila Noni Alfiolita. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Noni Mila. 2021. Pengaruh Literasi Ekonomi Media Iklan dan Kontrol Diri Terhadap Perilaku Pembelian Impulsif Mahasiswa. Skripsi Jurusan Ekonomi Pembangunan Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing Rizky Dwi Putri S.Pd M.Pd. Kata Kunci Literasi Ekonomi Media Iklan Kontrol Diri dan Perilaku Pembelian Impulsif. Kemajuan tekonologi yang semakin canggih didukung dengan maraknya platform belanja online dengan kemudahan bertransaksi berdampak pada perilaku pembelian impulsif terutama pada kalangan mahasiswa. Naiknya kurva pengguna internet di Indonesia mampu menjadikan media sosial sebagai media iklan untuk mempromosikan suatu produk karena peran media sosial yang mampu mempersuasi mahasiswi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perilaku pembelian impulsif dsri beberapa faktor yaitu literasi ekonomi media iklan dan kontrol diri. Metode penelitian dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian eksplanasi. Penelitian ini dilakukan pada perilaku pembelian impulsif mahasiswi Jurusan Ekonomi Pembangunan Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang usia 18-21 tahun. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dan tes melalui google form dan disebar melalui ngrup whatsapp kelas dan Angkatan. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan teknik analisis data deskriptif dan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh negatif dan signifikan variabel literasi ekonomi dan kontrol diri terhadap perilaku pembelian impulsif sedangkan variable media iklan memberi pengaruh positif dan signifikan variable media iklan terhadap perilaku pembelian impulsif.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Ekonomi Pembangunan (EKP) > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 22 Oct 2021 04:29
Last Modified: 09 Sep 2021 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/186296

Actions (login required)

View Item View Item