Pengembangan video animasi kartun menggunakan pendekatan kontekstual pada materi usaha dan energi kelas XI SMAN 3 Malang / Sholehatul Novia - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengembangan video animasi kartun menggunakan pendekatan kontekstual pada materi usaha dan energi kelas XI SMAN 3 Malang / Sholehatul Novia

Novia, Sholehatul (2015) Pengembangan video animasi kartun menggunakan pendekatan kontekstual pada materi usaha dan energi kelas XI SMAN 3 Malang / Sholehatul Novia. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Novia Sholehatul. 2015. Pengembangan Video Animasi Kartun Menggunakan Pendekatan Kontekstual pada Materi Usaha dan Energi Kelas XI SMAN 3 Malang. Skripsi Jurusan Fisika Fakultas MIPA Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Drs. Widjianto M.Kom. (II) Drs. Sutarman M.Pd Kata kunci Kontekstual Animasi Kartun Penelitian dan Pengembangan Penelitian pengembangan media pembelajaran Visika-Ku (Video Animasi Kartun Kontekstual) pada pokok bahasan usaha dan energi dipandang perlu dilakukan untuk memotivasi siswa untuk belajar secara aktif dan kreatif dalam pembelajaran fisika. Oleh karena itu adanya video animasi kartun kontekstual ini diharapkan bisa menarik minat siswa untuk belajar lebih giat lagi khususnya pada materi usaha dan energi. Guru sangat terbantu tugasnya dalam menjelaskan pada siswa. Tujuan penelitian ini adalah mengembangkan video animasi kartun kontekstual tentang materi usaha dan energi agar siswa lebih tertarik mempelajarinya membantu guru dalam menyampaikan materi usaha dan energi. Penelitian ini digolongkan ke dalam penelitian dan pengembangan (research and development). Media yang dikembangkan dalam penelitian ini adalah video animasi kartun kontekstual untuk membantu guru dalam proses pembelajaran energi dan usaha untuk siswa kelas XI MIA 2 SMAN 3 Malang. Penilaian kelayakan dilakukan oleh validator media dan materi. Validator media dan materi adalah satu dosen fisika Universitas Negeri Malang dan dua guru SMAN 3 Malang. Berdasarkan hasil validasi dan uji coba terbatas didapatkan rata-rata secara menyeluruh sebesar 3.85 dari ahli media 3.8 dari ahli materi dan 3.39 dari siswa sehingga media pembelajaran Visika-Ku ini dikategorikan layak

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Fisika (FIS) > S1 Pendidikan Fisika
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 15 Jun 2015 04:29
Last Modified: 09 Sep 2015 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/18603

Actions (login required)

View Item View Item