Pengaruh model pembelajaran Team Assisted Individualization (TAI) terhadap kemampuan berfikir kreatif dan prestasi belajar fisika kelas X SMKN 5 Malang tahun pelajaran 2014/2015 / Alfianti Nur Laili - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh model pembelajaran Team Assisted Individualization (TAI) terhadap kemampuan berfikir kreatif dan prestasi belajar fisika kelas X SMKN 5 Malang tahun pelajaran 2014/2015 / Alfianti Nur Laili

Laili, Alfianti Nur (2015) Pengaruh model pembelajaran Team Assisted Individualization (TAI) terhadap kemampuan berfikir kreatif dan prestasi belajar fisika kelas X SMKN 5 Malang tahun pelajaran 2014/2015 / Alfianti Nur Laili. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Laili Alfianti Nur2014. Pengaruh Model Pembelajaran Team Assisted Individualization (TAI) terhadap Kemampuan Berfikir Kreatif dan Prestasi Belajar Fisika Kelas X SMKN 5 Malang Tahun Pelajaran 2014/2015. Skripsi JurusanFisika Fakultas MatematikadanIlmuPengetahuanAlam Universitas Negeri Malang.Pembimbing (1) Drs. Kadim Masjkur M.Pd (2) Drs.Sutarman M.Pd. Kata Kunci model Team Assisted Individualization kemampuan berfikir kreatif prestasibelajarfisika ModelTeam Assisted Individualization merupakan salahsatupembelajaran kooperatif yang dikembangkanolehRobert E. Slavin.Model inimemberikesempatansiswa terlibat aktif dalam kegiatan pembelajaran sehingga dapat meningkatkan kemampuan berfikir kreatif dan prestasi belajar siswa.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakahpengaruhantara model Team Assisted Individualization dan model konvensionalterhadapkemampuan berfikir kreatif siswakelas X padamata pelajaran Fisika SMKN 5 Malang serta adakahpengaruhantara model Team Assisted Individualization dan model konvensionalterhadapprestasibelajarsiswakelas X padamatapelajaranFisika SMKN 5 Malang. Jenis penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu (quasi experimental) dengan desainpenelitianmenggunakanpolaposttest-only control group design. Sampel yang diambil daripopulasidibagimenjadiduayaitukelas X RPL 2 sebagaikelaseksperimendankelas X RPL 1sebagaikelaskontrol. Teknikpengambilansampel yang digunakanyaitusimple random sampling.Kemampuan berfikir kreatif diukur menggunakan tes subjektif. Sedangkan prestasibelajardiukurdenganmenggunakantesobjektif. Instrumentesterlebihdahuludiujivaliditasdanreliabilitas.Ujihipotesismenggunakanuji-tdengantarafsignifikansi 0.05.Sebelumujihipotesis dilakukanujinormalitasdenganujiLilieforsdanujihomogenitasmenggunakanujiBartlett. Uji hipotesis menggunakan Uji-t satu jalur dengan taraf signifikan 0.05. Hasilpenelitianadalah 1) Kemampuan berfikir kreatif siswa yang belajar dengan menggunakan model pembelajaran Team Assisted Individualization lebih tinggi dari pada siswa yang belajar secara konvensional. 2) Prestasi belajar siswa yang belajar dengan menggunakan model pembelajaran Team Assisted Individualization lebih tinggi dari pada siswa yang belajar secara konvensional

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Fisika (FIS) > S1 Pendidikan Fisika
Depositing User: library UM
Date Deposited: 03 Feb 2015 04:29
Last Modified: 09 Sep 2015 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/18577

Actions (login required)

View Item View Item