Pengembangan media pembelajaran fisika virtual lab materi elastisitas untuk SMK kelas X / Charisma Pramuda Wijaya - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengembangan media pembelajaran fisika virtual lab materi elastisitas untuk SMK kelas X / Charisma Pramuda Wijaya

Wijaya, Charisma Pramuda (2014) Pengembangan media pembelajaran fisika virtual lab materi elastisitas untuk SMK kelas X / Charisma Pramuda Wijaya. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Wijaya Charisma. 2014. Pengembangan Media Pembelajaran Fisika Virtual Lab Materi Elastisitas SMK Kelas X. Skripsi Program Studi Pendidikan Fisika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Malang. Pembimbing (1) Drs. Yudyanto M.Si (2) Drs. H. Winarto M.Pd Kata Kunci media pembelajaran fisika virtual lab elastisitas 12288 12288 12288 12288 12288 Fisika ialah salah satu cabang Ilmu Pengetahuan Alam. Fisika yang mempunyai bagian-bagian yang dipelajari yaitu fenomena-fenomena atau kejadian-kejadian sehari-hari teori fisika dan bekerja ilmiah. Untuk itu diperlukan media pembelajaran Fisika yang dapat menjelaskan teori fisika dan melibatkan siswa dengan baik. Tujuan dari penelitian ini ialah untuk mengembangkan media pembelajaran Fisika Virtual Lab materi Elastisitas dengan harapan media pembelajaran ini dapat digunakan oleh guru dan siswa. 12288 12288 12288 12288 12288 Desain penelitian pengembangan media pembelajaran Fisika Virtual Lab ini menggunakan model Borg dan Gall yang dimodifikasi menjadi lima tahap. Langkah-langkah yang dilakukan sampai revisi produk. Produk yang dihasilkan berupa Virtual Lab materi Elastisitas. Produk dikemas dalam CD atau media penyimpan lainya yang dapat dijalankan di dalam komputer atau laptop. 12288 12288 12288 12288 12288 Pengambilan data uji coba terbatas media pembelajaran dilakukan menggunakan instrumen berupa angket kepada 2 validator dan siswa. Validasi dilakukan oleh Dosen Fisika Universitas Negeri Malang dan Guru SMKN 11 Malang. Uji coba terbatas produk pengembangan dilakukan pada dua puluh siswa kelas X RPL SMKN 11 Malang. Berdasarkan hasil analisis data uji coba terbatas diketahui tingkat kelayakan media pembelajaran yang dikembangkan menurut validator 1 sebesar 80% menurut validator 2 sebesar 83% dan siswa sebesar 92.5 %. Media yang dikembangkan sudah memenuhi kriteria layak dan secara keseluruhan dinyatakan baik serta dapat digunakan dalam pembelajaran.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Fisika (FIS) > S1 Pendidikan Fisika
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 16 Sep 2014 04:29
Last Modified: 09 Sep 2014 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/18561

Actions (login required)

View Item View Item