Pengaruh entrepreneurial skills terhadap entrepreneurial attitude mahasiswa pendidikan akuntansi / Ahmad Mashuda - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh entrepreneurial skills terhadap entrepreneurial attitude mahasiswa pendidikan akuntansi / Ahmad Mashuda

Mashuda, Ahmad (2020) Pengaruh entrepreneurial skills terhadap entrepreneurial attitude mahasiswa pendidikan akuntansi / Ahmad Mashuda. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh tingginya angka penggangguran di Indonesia berdasarkan tingkat pendidikan masih cukup tinggi pada tingkat diploma dan sarjana menjadi yakni 6 76% dan 5 73% yang disebabkan oleh keterbatasan lapangan pekerjaan. Oleh karena itu perlu adanya solusi untuk mengurangi pengangguran dengan cara berwirausaha. Pembahasan penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah entrepreneurial skills (risk taking skills innovation skills leadership skills communication skills dan problem solving skills) berpengaruh terhadap entrepreneurial attitudes mahasiswa. Untuk mencapai tujuan penelitian ini penulis menggunakan metode kuantitatif dengan subjek penelitian yang terdiri dari mahasiswa S1 Pendidikan Akuntansi Angkatan 2016 2017 2018 dan 2019 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang yang masih aktif kuliah dengan jumlah 510 mahasiswa. Jumlah sampel pada penelitian ini sebanyak 97 mahasiswa yang diambil dengan menggunakan teknik accidental sampling. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa risk taking skills dan innovation skills berpengaruh terhadap entrepreneurial attitudes. Sedangkan leadership skills communication skills dan problem solving skills tidak berpengaruh terhadap entrepreneurial attitude. Akan tetapi kelima keterampilan tersebut berpengaruh terhadap entrepreneurial attitudes secara bersama. Hal ini dikarenakan perbedaan keterampilan yang dimiliki dan keinginan dalam mengembangkan keterampilan lain.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 20 Apr 2020 04:29
Last Modified: 09 Sep 2020 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/184999

Actions (login required)

View Item View Item