makna kegiatan praktek kerja lapangan/ industri bagi siswa sekolah menengah kejuruan kelas xi jurusan akuntansi di smkn 01 pogalan trenggalek / hero shaghira - Repositori Universitas Negeri Malang

makna kegiatan praktek kerja lapangan/ industri bagi siswa sekolah menengah kejuruan kelas xi jurusan akuntansi di smkn 01 pogalan trenggalek / hero shaghira

Shaghira, Hero Shaghira (2021) makna kegiatan praktek kerja lapangan/ industri bagi siswa sekolah menengah kejuruan kelas xi jurusan akuntansi di smkn 01 pogalan trenggalek / hero shaghira. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Shaghira Hero. 2020. Makna Kegiatan Praktek Kerja Lapangan/ Industri Bagi Siswa Sekolah Menengah Kejuruan Kelas XI Jurusan Akuntansi di SMKN Pogalan-Trenggalek. Skripsi Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing Sulastri. Kata Kunci praktek kerja lapangan/ industri deskriptif kualitatif fenomenologi wawancara. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana makna kegiatan praktek kerja lapangan bagi siswa sekolah menengah kejuruan jurusan akuntansi kelas 11 di SMK Negeri 1 Pogalan- Trenggalek Program Keahlian Bisnis dan Manajemen. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan deskriptif kualitatif dengan jenis penelitian fenomenologi. Penelitian dilakukan di SMK Negeri 1 Pogalan dan Koperasi Budi di Kabupaten Trenggalek. Instrumen yang digunakan adalah wawancara observasi dan dokumentasi. Analisis data kualitatif dilakukan secara interaktif dan berlangsung secara terus- menerus sampai tuntas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Program praktek kerja lapangan di SMK Negeri 1 Pogalan-Trenggalek memiliki banyak manfaat bagi perkembangan para siswa yaitu menambah wawasan tentang dunia kerja memberikan banyak ilmu yang bermanfaat mengasah softskill menumbuhkan sikap tanggung jawab dan kerjasama tim dan menumbuhkan sikap profesionalisme dalam bekerja. Pelaksanaan praktek kerja lapangan/ industri sudah cukup baik tetapi masih ada ketidaksesuaian pekerjaan di tempat praktek kerja lapangan/ industri dengan yang diajarkan di sekolah dan jarak antara industri dan tempat tinggal siswa yang jauh membebani siswa yang kurang mampu secara ekonomi. (2) Program praktek kerja lapangan di SMK Negeri 1 Pogalan-Trenggalek sudah sesuai dengan prosedur yang telah ditentukan dan berjalan dengan sangat baik hingga saat ini tanpa memiliki kendala yang berarti. Menjaga komunikasi antara guru pendamping siswa peserta program praktek kerja lapangan dan pembimbing lapangan harus terus dijaga agar program praktek kerja lapangan tidak memiliki masalah dan dapat berjalan dengan lancar.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Akuntansi (AKU) > S1 Pendidikan Akuntansi
Depositing User: library UM
Date Deposited: 20 Aug 2021 04:29
Last Modified: 09 Sep 2021 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/184994

Actions (login required)

View Item View Item