Pengembangan modul pembelajaran fisika inti berbasis multimedia dengan Swishmax sebagai media belajar mandiri mahasiswa Jurusan Fisika FMIPA Universitas Negeri Malang / Aulia Rahmatika Dewi - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengembangan modul pembelajaran fisika inti berbasis multimedia dengan Swishmax sebagai media belajar mandiri mahasiswa Jurusan Fisika FMIPA Universitas Negeri Malang / Aulia Rahmatika Dewi

Dewi, Aulia Rahmatika (2013) Pengembangan modul pembelajaran fisika inti berbasis multimedia dengan Swishmax sebagai media belajar mandiri mahasiswa Jurusan Fisika FMIPA Universitas Negeri Malang / Aulia Rahmatika Dewi. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kata kunci modul multimedia SWiSHmax fisikainti belajar mandiri. Media sebagai perantara untuk menyampaikan informasi dari orang yang satu ke orang yang lainnya mempunyai peran yang sangat penting.Hal ini tak lain bertujuan untuk mempermudah seseorangdalam memberikan informasi kepada orang lain. Pemerolehanhasilbelajarmelaluiinderapandangberkisar 75% melaluiinderadengar 13% danmelaluiinderalainnyasekitar 12%.Pada teori atom tidak mungkin pesertadidik dapat melakukan percobaan untuk mengetahui atau melihat gejala atom sesungguhnya. Untuk mengatasi hal tersebut diperlukan media pembelajaran. Tujuanpengembanganprodukiniuntuk merancang modul pembelajaran animasi fisika inti bagi mahasiswaJurusan Fisika Universitas Negeri Malangserta mengetahui tingkat kelayakan modul pembelajaran animasi fisika inti bagimahasiswaJurusan Fisika Universitas Negeri Malang.Model pengembangan yang digunakanmerujuk pada CAI (Computer Assisted Instruction) dimanamahasiswa secara langsung berhadapan dengan komputer sehingga materi yang disajikan pada multimedia tersebut dapat diterima langsung oleh mahasiswa.Melaluilangkah-langkah berikut analisiskebutuhan desain flow chart dan storyboard pengumpulanbahandan software pendukung produksi serta finishing. Produkberupamodulanimasiinidivalidasiolehdosenahli media danahlimateri yang aktifmengajar di JurusanFisika UM.Hasilvalidasimenunjukkanpersentasekelayakanahli media sebesar 81 25% danahlimaterisebesar 82 39% yang menunjukkankriteriapersentaselayak. Berdasarkanhasiltersebut modulberbasis multimedia yang dikembangkanlayakuntukdigunakansebagai media pembelajaranfisikainti.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Fisika (FIS) > S1 Pendidikan Fisika
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 05 Feb 2013 04:29
Last Modified: 09 Sep 2013 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/18425

Actions (login required)

View Item View Item