Peningkatan kemampuan berpikir fisika dengan model pencapaian konsep berbasis inkuiri pada siswa kelas VII E SMP Islam Almaarif 01 Singosari Malang / Angga Kurniawan - Repositori Universitas Negeri Malang

Peningkatan kemampuan berpikir fisika dengan model pencapaian konsep berbasis inkuiri pada siswa kelas VII E SMP Islam Almaarif 01 Singosari Malang / Angga Kurniawan

Kurniawan, Angga (2011) Peningkatan kemampuan berpikir fisika dengan model pencapaian konsep berbasis inkuiri pada siswa kelas VII E SMP Islam Almaarif 01 Singosari Malang / Angga Kurniawan. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kata Kunci penerapan numbered Heads Together menulis deskripsi SDN Kasin Malang Paeramasalahan kelas IIA SDN kasin malang pada pembelajaran Bahasa Indonesia materi tentang menulis deskripsi ini masinh kurang. Siswa-siswa kelas dua pada umumnya kurang memahami cara menulis deskripsi. Penulisan mereka masih cenderung pada penulisan narasi jika diminta menulis deskripsi. Penggunaan model pembelajaran dalam suatu pembelajaran bertujuan meningkatkan mutu pembelajaran dalam pendidikan. Model pembelajaran Numbered Haeds Together bertujuan untuk meningkatkan keterampilan siswa dalam menulis deskripsi di kelas IIA SDN kasin Malang. Untuk itu pada dalam pemeblajaran bahasa Indonesia sebaiknya menggunakan model pembelajaran untuk meningkatkan mutu pembelajaran menjadi lebih baik. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan langsung pengamatan kesumber data wawancara dokumentasi. Kemudian pelaksanaan pengumpulan data diperlukan intrumen penelitian sebagai instrumen utama peneliti menggunakan beberapa alat yang digunakan mengumpulkan data antara lain Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) pedoman wawancara dan catatan lapangan yang berisi deskripsi kegiatan belajar berlangsung. Dalam penelitian ini mengguanakan kegiatan-kegiatan siklus PTK yaitu siklus 1 dan siklus 2 yang terdiri dari (1) perencaan tindakan (2) pelaksanaan tindakan (3) obsevasi dan (4) melakukan refleksi. Jika hasilnya belum mencapai target maka dialnjudkan pada siklus 2. Pada kegiatan sikus 1yang telak dilaksanakan siswa yang memenuhi SKM dan nilainya mendapat nilai 71 sebanyak 9 siswa prosentasenya 21% sedangkan yang siswa yang mendapat nilai 71 seabyak 36 siswa dengan prosentase 80% dan siswa yang mendapat nilai

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Fisika (FIS) > S1 Pendidikan Fisika
Depositing User: library UM
Date Deposited: 24 May 2011 04:29
Last Modified: 09 Sep 2011 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/18257

Actions (login required)

View Item View Item