Hubungan antara minat dan kebiasaan belajar fisika dengan prestasi belajar fisika siswa kelas III SLTPNegeri 10 Malang oleh Akhmad Kusasi - Repositori Universitas Negeri Malang

Hubungan antara minat dan kebiasaan belajar fisika dengan prestasi belajar fisika siswa kelas III SLTPNegeri 10 Malang oleh Akhmad Kusasi

Kusasi, Akhmad (2010) Hubungan antara minat dan kebiasaan belajar fisika dengan prestasi belajar fisika siswa kelas III SLTPNegeri 10 Malang oleh Akhmad Kusasi. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Prestasbi elajard ipengaruhoi leh faktori nternald ane ksternalF. aktori nternal misalnyian telegensiasl i kap k esehatank e biasaabne lajar m otivasi d anm inat. Sedangkafank tore ktemalm isalnyak urikulump elajaranf a silitasb elajar d isiplin sekolahd ani nteraksgi uru-siswa. Tujuanp enelitianin i adalahu ntuk mengetahu(i 1 ) hubungana ntaram inatb elaju fisikad enganp restasbi elajarf isika (2) hubungana ntarak ebiasaabne lajarf isika dengapnr estasibelajafris ik4 dan( 3) hubungana ntaram inatd ank ebiasaabne lajar fisikas ecarab ersama-samdae nganp restasbi elajarf isika. Adapunh ipothesis-nya sebagbaei rikut ( l) terdapaht ubungana ntaram inatb elajarf isika denganp restasi belajafris ika ( 2) terdapaht ubungana ntarak ebiasaabne lajarf isika denganp restasi belajafris ikq dan( 3) terdapaht ubungana ntaram inatd ank ebiasaabne lajarf isika secarbae rsama-samdae nganp restasbi elajarf isika. Penelitianin i merupakanp enelitiane xp ostf akto yangb ersifatk orelasional. Vuiabeyl angt erlibatd alamp enelitianin i adalahm inatb elajarf isika kebiasaabne - laju fisikas ebagavi ariabelb ebas s ertap restasbi elajarf isika sebagavi ariabetl erikat. Sebagpaoi pulasdi alamp enelitianin i adalahs iswak elasI II SLTPN egeril 0 Malang tahuna jaran2 000/2001yangte rdiri dari 8 kelas.D ari populasdi iambil sebanya2k kelass ebagasi ampeld enganm enggunakan teknik cluster rqndoms ampling.U nfttk uji hipothesidsi perlukana nalisisk orelasiP rodactM oment dariPearson. Dari hasila nalisisk orelasia ntaram inatb elajard enganp restasbi elajarf isika dipuolehr r ir( 0 228)) f ta r( 0 217)t araf signifikan5 ol0k ebiasaabne lajard engan prestasbie lajarf isika diperolehr hit (0 289)) r tabe(r0 217)t arafsignifikan5 ol0 sertam inatd ank ebiasaabne lajard enganp restasbi elajarf isika diperolehr nit( 0 351) r 66 1( 0 217)t arafs ignifikan5 oh m akad apatd isimpulkanh ipothesisl 2 dan3 somuanydai terima.D engank ata lain terdapath ubungany ang signifikan antaras emua vaiabel terikat dengan variabel bebas. Kesimpuland ari hasila nalisis adalaha dah ubungany ang signifikana ntara minabt elajarf isika denganp restasbi elajarf isika adah ubungany ang signifikan aptarkae biasaebne lajarf isika denganp restasbi elajarf isik4 dana dah ubungany ang dgnifikana ntaram inatd ank ebiasaabne lajarf isika secarab ersama-samdae ngan prestasbie lajarf isika.D ari kesimpulanp enelitianin i disarankanke padap arag uru khuzusnygau ru fisika untuk menumbuhkand an meningkatkanm inat belajar serta memperbaikei biasaanb elajar dalamu saham eningkatkapnr estasbi elajar.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Fisika (FIS) > S1 Pendidikan Fisika
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 18 Aug 2010 04:29
Last Modified: 09 Sep 2010 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/18218

Actions (login required)

View Item View Item