Pertumbuhan strutur kognitif siswa kelas I SMU negeri 2 Trenggalek pada pokok bahasan besaran dan satuan melalui metode eksperimen oleh Mimin Setyarini - Repositori Universitas Negeri Malang

Pertumbuhan strutur kognitif siswa kelas I SMU negeri 2 Trenggalek pada pokok bahasan besaran dan satuan melalui metode eksperimen oleh Mimin Setyarini

Setyarini, Mimin (2010) Pertumbuhan strutur kognitif siswa kelas I SMU negeri 2 Trenggalek pada pokok bahasan besaran dan satuan melalui metode eksperimen oleh Mimin Setyarini. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK SctyarinMi imin. f003. PertumbuhanStruktuKro gnitiJ SiswKu elusI SMU Negeri 2 T renglialekp uda Pokok BahasanR esarund an Sutuunm elalui il lt kxlcli kpt rinrcnP.r ogrnmS tudiP cndidikoFni sikn J urusanF isika FMIPA UM. Pembimbing(l ) Drs.H . SupriyonoK oesH andayantoM . pd M .A. (2) Dn. ParnoM .Si Kata Kunci struktur kognirif mstode eksperimen . - salah satus ifat yang besarp nrnannyad alam prosesp endidikana dalab sifatk hasy angb erasapl adai ntelegensdi anb akat s ehinggaL elajard alam lapangayna ngs esuadi nga tingkatp erkembangainn telegensdi in bakatnyaa kan lebih_berhasSil.e bagahi asild ari prosesp endidikana dalahp erubahanst ruktur kognitif siswa.O rangd agatm eningkatkank emampuanm engingatd engan pengaturakno ndisiy angl ebih baik danp enggunaamn etodeb elijar yangt epar. Untuk itu penyempumaanp endekatanp emberajarans iswah arust erusd lupayakan agark onsepf isika dapatt ertanamd enganb aik dalams trukturk ognitifsiswau ntuk mencapaki earaht ersebutp adap enelitiani ni dicoba diterapkanm etode eksperimedna lamp embelajararnis ika.D alamm odeli ni siswad ilatih aktif dan inovafifd alamp rosesp embelajaranT.u juanp enelitianin i adalahm engkaji strukturk ognitif awals iswad anp rtumbuhasnt rukturk ognitif siswaf elas I sMt] Negeri2 Trenggalekp adak onsepb esarand ans atuanm elilui metodee ksperimerr. Penelitianin i menggunakapne ndekataknu alitatif.J enisp enelitiana dalah tindakank elas( classr oom).S ubyekp enelitiana datahl s siswad ari kelasl E. keseluruhapne nelitiand ilangsungkadna lam2 siklus. Dari hasilo bservaspi endahuluanp c mbelajaranfis ika di SMU Negeri2 lrgnggalekm enggunakamn etodec eramahp. erilakus iswam enunjukkania sif dalamp rosesp e-mbelajarans e hinggak omunikasib erlangsungs ad arahd an strukturk ognitif awal siswap adad esarnyas udaha dat etapi masitrr endahs erta masiht erjadi beberapas alahk onsept entangb esarand an iatuan. setelah dilaksanakanti ndakanI yaitu pembelajarandengamn etodee ksperimen berkelompok menunjukkanp ertumbuhans auktur kognitif siswa meningkatt etapi padas aatp embelajarakne aktifans iswas ecarak eseluruhabne lumt ercapai. . untuk lebihm engaktilkans iswad ilakukant indakanl l yaitu pembelajaran d ryry metodee ksperimenm andiri.H asil penelitianm enunjuickasni swal ebih aktif dank emampuanm engemukakra p endapamt eningkast ertab erdasarkahna sil tesl isantaik kejonlRokt inggi sedarg maupunr endahhengalampi ertumbuhan 1rultur.llenitif sehinggam etodee k perimend apatd ipilih iebagarm odel alternatidf alamp embelajarafin s ika.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Fisika (FIS) > S1 Pendidikan Fisika
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 12 Aug 2010 04:29
Last Modified: 09 Sep 2010 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/18195

Actions (login required)

View Item View Item