Mayasari, Dwi Ira (2010) Efektifitas pendekatan sts dalam pembelajaran fisika pokok bahasan gelombang elektromagnetik untuk meningkatkan prestasi belajar siswa akelas III IPA SMU Negeri I Krian tahun pelajaran 2003/2004 oleh Dwi Ira Mayasari. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Fisika selana ini dianggap rbagai pelajaran yang rulil Kesan pertama ini ternyafam ounbrrhkanp sepsi padas iswa bahwam erekat idak akm mampuu ntuk Apalagi hal ini didukungo leh metodep engajarang uru yang monoton datrt idak menarikm ina sisw4 sehinggas iswac endenrngp asif dan menganggap fisilo s lagai pelajran yangti k menyenangkand an membosankanT. erbukti dari pengamatatns hadap hasil belajars iswaS MA Negeri I lGian kehs m IpA khususnyap elajaranf isika prestasis isrryac enderungk urangb aik yakni rata-rata5 8 sanpai 6J. Dmgan demikian diperlukan suatu metode belajar mengajnyrtgmampu tn Ndngkdlcn kaerarrpilar para gunl l rusnsnya guru fisika. Metod tersebrt adalah metodep endekon STS. Metodei ni urut-unrtannyaa dalahm enjetaskante ori m oyatgkutrautkm dnlem kehidupan sehui rari dan pengkaitan dengan fenomena alamm elahi kwiilrinpraktikum- sehinggak egiaranp embel4iarand agatd icapai secraoptimal Pemlitian ini dilakukan di SrvIA Negei I Kdan bulan Febnrari sampai dengan bulatrl v arets aats mestertrt ahun ajaran2003t2004.R ancanganp enelitrany ang dig ratan adalah membagi sampel menjadi dua kelompok rtimr r mrsint-d ing kelompok dikenaipedatuan yang berbed4 yaitr kelompok I diberi pengajaran dengan nenggunakan metode pendekaan STS dan kelompok II diberi penpjaran dengan mggunakan nctode cqarr.rah- ___ tlasil penelitia ini menunjlkkrn bahwa pengajarul d rgan metode pndekatan STSl ebih efelilif un[rk meningka an prrestasbi elajars iswad engann ilai raF-rata 803587 unhrk elompoky ang diajar denganm etodep endekatanS TS s aiangkann ilai rta-rata kelompoky ang diajar denganm etodec eramaha dalah 66-7391. salain itu dafampenef tan ini dilakrrken p nganatan ttrhadap aktivitas siswa di kelas temyata metoce pndelrdan STS mampu meningkdkan alrivitas siswa dalam kegiaan beiajar pngpa iIaI ini da dftetahui dari jumlah sisway ang akrif dalamk e-iasy aitu - juml-h siswayanga lcif dalam kegiatm belajarm engajarpadak elompot yang aialar d ngan-metodpee ndekatanS TS lebih besard ibandingkandengank efompoky ang - diajar dengsn mcngguoakanm elo
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Fisika (FIS) > S1 Pendidikan Fisika |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 12 Aug 2010 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2010 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/18191 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |