Woko, Mohamad (2010) Identifikasi kesulitan belajar fisika bagi siswa kelas II MA. Darul Faizin Catak Gayam Mojowarno Jombang Tahun Pelajaran 2002/2003 oleh Mohamad Woko. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK Woko Mohamad. 2003. Identifikasi Kesulitan Belajar Fisika Bagi SiswaK elasI I W. Darul Faizin CatakG ayamM ojowarnoJ ombangTahunP elaiaran 2002/2003S. kripsi J urusanP endidikanF isikaF MIPA UniversitasN egeri Malang.P embimbing( I ) Drs. Asim M. Pd. ( II) Drs. SupenoM .T. Kata Kunci Kesulitan Belajar Fisika Indentifikasi. Mengidentifikaski esulitanb elajarf isika pentingd ilakukano leh gurum ata pelajarana garm engetahuiI etak kesulitanb elajar siswanyaP. enelitiani ni bertujuanu ntukm encarip rosentassei sway angm engalamki esulitanb elajarf isika karenak urangnyak emampuanm engabstraksik urangnyak emampuan mengoperasikaann gkas ecaram atematik k urangnyak emampuanm enerapkan rumus k urangnyap engetahuanp emahamand an kurangnyak emampuan mengaplikasi. Penelitian ini dilakukan di MA. Darul Faizin Catak Gayam Mojowarno Jombangp adas emesteIrI tahun pelajaran2 00212003d an dilaksanakanp adab ulan Juni 2003. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 43 siswa. Data diambil dengan menggunakainn strumdnt es prestasib elajar fisika yang mencakupr anahk ognitif pengetahuanp e mahaman dana plikasi sertat es kemampuanm engabstraksi menerapkanru mus dan operasim atematik.D ata dianalisisd enganm enghitung rata-ratap rosentased ari butir soal padai nstrumeny ang dijawab salahp ada masing-masinsgu bv ariabel. Hasil analisism enunjukanb ahwa4 lo/os iswam engalamki esulitan mengabstraks4i1 % siswam engalamki esulitanm enerapkarnu mus 4 470s iswa mengalamki esulitanm engoperasikana ngkas ecaram atematika 3 7%os iswa mengalamki esulitand alam hal pengetahuannya 4TYsois wam engalamik esulitan memahamdi an5 9Vos iswak esulitanm engaplikasi. Secara umum dapat disimpulkan bahwa siswa cukup mengalami kesulitan mengabstraksci u kup mengalamik esulitan menerapkanm mus cukup mengalami kesulitanm engoperasikana ngka-angkas ecaram atematiks ertac ukup mengalami kesulitanb elajar fisika karenak urangnyap engetahuanc ukup mengalamik esulitan dalam memahami dan cukup mengalami kesulitan dalam mengaplikasi. Berdasarkanh asil penelitiani ni maka disararkanp adag uru mata pelajaran fisika untuk mengubah metode mengajar dalam kelas. Bagi pengelola sekolah hendaknytaid ak membukaju rusan IPA terlebih dahulut etapi yang terpenting adalahm engusahakaand anyas aranad an media pendidikany ang menunjang pelajarafnis ika terutamala boratoriumB. agi departemeang amah endaknyas ering mengadakapne latihanp elajaranf isika untuk guru ataupuns iswa p engadaan MGMP fisika juga sangat penting untuk membahas strategi belajar mengajar fisika dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan fisika. Bagi pengatur kurikulum sekolah endaknyam enyesuaikajna m pelajaranfi sika denganG BPPy ang belaku di sekolah.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Fisika (FIS) > S1 Pendidikan Fisika |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 05 Aug 2010 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2010 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/18173 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |