Pengaruh strategi pembelajaran berbasis aktivitas terhadap ketrampilan kooperatif IPA pada siswa Kelas II SLTP yang berkemampuan awal tinggi di Malang oleh Idha Fitriana - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh strategi pembelajaran berbasis aktivitas terhadap ketrampilan kooperatif IPA pada siswa Kelas II SLTP yang berkemampuan awal tinggi di Malang oleh Idha Fitriana

Fitriana, Idha (2010) Pengaruh strategi pembelajaran berbasis aktivitas terhadap ketrampilan kooperatif IPA pada siswa Kelas II SLTP yang berkemampuan awal tinggi di Malang oleh Idha Fitriana. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Telahd ilakukanp enelitiant entangs trategpi embelajarabne rbasisa ktivitas. Tujuan dari penelitian ini adalahm engetahupi erbedaank etrampilank ooperatifI PA siswaS LTPk elasI I yangd iajarm enggunakasnt rategpi embelajarabne rbasisa ktivitas dan strategip embelajarank onvensional. Penelitiani ni merupakanp enelitiane ksperimentadl enganr ancanganp enelitianpost- tesot nly controlg roup design.P opulasdi alamp enelitianin i adalahs iswak elas II SLTP Negeri 1 Malang dan SLTP Negeri 3 Malang. Sampet penelitian diambit secarap urposif atau sampelp ertimbanganQ turposives ampling)s ebanyak3 kelas yaitu kelasI I D II E lI F untukk elompoke ksperimend ank elasI I E II G Il H untuk kelompokk ontroly angs eluruhnyab erjumlah2 68 sisway aitu 139s iswau ntukk elompoke ksperimen(S LTPN egeri 1 Malang)d an 129s iswau ntukk elompokk ontrol (SLTPN egeri3 Malang).D alamp rosesp embelajarank e lompoke ksperimend iajar menggunakans trategip embelajaranb erbasisa ktivitas dan kelompokk ontrol diajar menggunakans trategip embelajarank onvensional.S etelahi tu keduak elompokd iberi angketk etrampilank ooperatiflPA dans elanjutnyad ilakukanu ji t terhadaph asilk etrampilank ooperatifI PA denganta raf signifikansi5 %. Dari hasila nalisisu ji hipotesisk etrampilank ooperatifI PA diketahubi ahwa 1 2 28 I 65 (tbb.l) b erartik etrampilank ooperatifI PA sisway angd iajarm enggunakans trategpi embelajarabne rbasisa ktivitasl ebih tinggi dibandingkanke trampilan kooperatif IPA sisway ang diajar menggwrakans trategip embelajarank onvensional. Dengand emikian dapatd ikatakanb ahwap engaruhs trategip embelajaranb erbasis aktivitas terhadapk etrampilank ooperatif IPA lebih tinggi dibandingkanp engaruh strategip embelajarank onvensional.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Fisika (FIS) > S1 Pendidikan Fisika
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 02 Aug 2010 04:29
Last Modified: 09 Sep 2010 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/18169

Actions (login required)

View Item View Item