Hubungan minat dan kebiasaan belajar sains dengan prestasi belajar sains siswa kelas II SLTP Negeri 3 Belawang Kabupaten Barito Kuala Kalimantan Selatan oleh Ahmad Mukholik - Repositori Universitas Negeri Malang

Hubungan minat dan kebiasaan belajar sains dengan prestasi belajar sains siswa kelas II SLTP Negeri 3 Belawang Kabupaten Barito Kuala Kalimantan Selatan oleh Ahmad Mukholik

Mukholik, Ahmad (2010) Hubungan minat dan kebiasaan belajar sains dengan prestasi belajar sains siswa kelas II SLTP Negeri 3 Belawang Kabupaten Barito Kuala Kalimantan Selatan oleh Ahmad Mukholik. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

misalnyain telegensiasl i kap k esehatank e biasaanb elajar m otivasi d anm inat Sedangkafna ktore kstcmalm isalnyak urikulu-mp elajaranf a silita-bs elajar d isiplin sekolah d an interaksi Guru-siswa.Tujuanp enelitiani ni adalahu ntuk mengetahui( l) hubunga-ann taram ina tt relajars ainsd enganp restasib elajars ains ( 2) hubungan antarak ebiasaanb elajar sainsd enganp restasib elajar sains ( 3) pengaruhh ubungan antaram inat dan kebiasaanb elajar sainss eearab ersama-samdae nganp restasbi elajar sains. Penelitian ini merupakan penelitian ex post facto yang bersifat korelasional. Variabley angt erlibatd alamp enelitianin i adalahm inatb elajars ains k ebiasaan belajars ains s ebagavi ariableb ebas s ertap resta -bsei lajars ainss ebagavi ariabcl terikat. Sebagapi opulasid alamp enelitiani ni adalahs iswak elasI I SLTP Negeri 3 Belawang Kabupaten Barito Kuala Kalimantan Selatan tahun ajann2002l2003 yang terdiri dari 3 kelas.D ari populasid iambil sebanyak2 kelas sebagasi ampled engan menggunakatne knik acakk elas.U ntuk uji hipotesisd iperlukana nalisisr egresi ganda (mult iple regres s ion analys i s). Hasil analisisr egresia ntaram inatd engank ebiasaanb elajars ainsd iperoleh hargar 1 - 0.898d engan1 61 10 220 k ebiasaanb elajard enganp restasbi elajar sainsd iperolehh argar 2y 0 899d enganr tabeXl2 0 220 sertem inatd ank ebiasaan denganp restasbi elajars ainsd iperolehh argaF 239 997 denganF our 3 13a tau 09lom akad apatd isimpulkanh ipotesis1 2 dan3 semuanyad iterima.D engank ata lain terdapat yang signifikan antara variabel terikat dengan variabel bebas. Kesimpulanh asila nalisisa dalahadah ubungany angs ignifikana ntaraminat belajar sains dengan prestasi belajar sains ada hubungan yang signifikan antara kebiasaanb elajars ainsd enganp restasib elajar sains d an adah ubungany ang signifikana ntaram inat dan kebiasaanb elajars ainss ecarab ersama-samdae ngan prestasbi elajars ains.D ari kesimpulanp enelitiani ni disarankank epda parag uru khususnyag uru sainsd an kepalas ekolahu ntuk menumbuhkand an meningkatkan minat belajars ertam emperbaikik ebiasaanb elajar dalam usaham enigkatkanp restasi belajar.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Fisika (FIS) > S1 Pendidikan Fisika
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 02 Aug 2010 04:29
Last Modified: 09 Sep 2010 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/18168

Actions (login required)

View Item View Item