pengembangan perangkat pembelajaran menggunakan media google classroom dan canva materi bangun ruang sisi datar / nanda azzahra putri - Repositori Universitas Negeri Malang

pengembangan perangkat pembelajaran menggunakan media google classroom dan canva materi bangun ruang sisi datar / nanda azzahra putri

Putri, Nanda Azzahra Putri (2021) pengembangan perangkat pembelajaran menggunakan media google classroom dan canva materi bangun ruang sisi datar / nanda azzahra putri. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian pengembangan ini bertujuan menghasilkan produk pengembangan perangkat pembelajaran menggunakan media Google Classroom dan Canva berupa Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) dan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) yang valid praktis dan efektif untuk memahamkan materi bangun ruang sisi datar. Model penelitian menggunakan model ADDIE. Tingkatan model ADDIE adalah Analysis Design Development Implementation dan Evaluation. Jenis datanya adalah data kualitatif dan data kuantitatif. Instrumen data meliputi instrumen penilaian RPP LKPD angket respon peserta didik dan soal tes. Subjek penelitian ini peserta didik kelas VIII C SMP Laboratorium UM yang beralamat di Jl.Simpang Bogor No.T-7 Sumbersari Kecamatan Lowokwaru Kota Malang. Hasil analisis data berdasarkan skala nilai 1 sampai 5 rata-rata kevalidan RPP 4 9 LKPD 4 7 kevalidan angket respon peserta didik 4 8 dan soal tes 4 9 sehingga kesimpulan yang didapat pada instrumen perangkat pembelajaran ini mendapatkan rata-rata total skor 4 8 sehingga instrumen dinyatakan valid. Dari skala nilai 1 sampai 5 hasil angket respon peserta didik sebesar 3 75 yang dinyatakan baik sehingga dapat dinyatakan praktis. Hasil soal tes peserta didik mendapatkan hasil 81 25% yang dinyatakan sangat baik dan efektif.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Matematika (MAT) > S1 Pendidikan Matematika
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 18 Aug 2021 04:29
Last Modified: 09 Sep 2021 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/181601

Actions (login required)

View Item View Item