analisis kesalahan siswa kelas xi dalam menyelesaikan permasalahan sptldv berdasarkan prosedur newman / khotibul umam - Repositori Universitas Negeri Malang

analisis kesalahan siswa kelas xi dalam menyelesaikan permasalahan sptldv berdasarkan prosedur newman / khotibul umam

Umam, Khotibul Umam (2021) analisis kesalahan siswa kelas xi dalam menyelesaikan permasalahan sptldv berdasarkan prosedur newman / khotibul umam. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan kegiatan penelitian ini untuk mendeskripsikan jenis-jenis kesalahan yang dilakukan siswa kelas XI dalam menyelesaikan permasalahan matematika topik materi Sistem Pertidaksmaan Linear Dua Variabel (SPtLDV) dengan berpedoman pada prosedur Newman. Hal ini dilakukan agar dapat menentukan tindakan tepat untuk mencegah terjadinya kesalahan yang serupa. Kegiatan penelitian ini menggunakan jenis deskriptif kualitatif. Sedangkan instrumen yang digunakan terdiri dari tes tertulis dan wawancara semi-terstruktur. Jenis kesalahan pemahaman masalah menjadi kesalahan tertinggi dari hasil analisis data yang telah didapatkan sehingga mengakibatkan salahnya dalam melaksanakan proses penyelesaian hingga tahap encoding. Ketidaktelitian tergesa-gesa tidak paham materi dan ketidaktepatan dalam menyimpulkan jawaban akhir sebagai faktor siswa mengalami kesalahan dalam menyelesaikan permasalahan SPtLDV.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Matematika (MAT) > S1 Pendidikan Matematika
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 19 Aug 2021 04:29
Last Modified: 09 Sep 2021 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/181600

Actions (login required)

View Item View Item