pengembangan lembar kegiatan siswa (lks) berbasis penemuan terbimbing untuk membangun pemahaman konsep siswa kelas x materi trigonometri / fauzia rahmadani - Repositori Universitas Negeri Malang

pengembangan lembar kegiatan siswa (lks) berbasis penemuan terbimbing untuk membangun pemahaman konsep siswa kelas x materi trigonometri / fauzia rahmadani

Rahmadani, Fauzia Rahmadani (2021) pengembangan lembar kegiatan siswa (lks) berbasis penemuan terbimbing untuk membangun pemahaman konsep siswa kelas x materi trigonometri / fauzia rahmadani. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan Lembar Kegiatan Siswa (LKS) berbasis penemuan terbimbing untuk membangun pemahaman konsep siswa kelas X materi trigonometri yang valid praktis dan efektif. Penelitian ini menggunakan model pengembangan Plomp. Subjek penelitian adalah siswa kelas X MIPA 2 SMA Negeri Taruna Bhayangkara Banyuwangi yang terdiri dari 29 siswa. Hasil validasi LKS yang diperoleh mencapai kriteria valid dengan skor 3 38. Hasil lembar observasi kegiatan siswa dan guru mencapai kriteria praktis dengan skor masing-masing 3 43 dan 3 67. Hasil angket respon siswa dan guru juga mencapai kriteria praktis dengan skor masing-masing 3 38 dan 3 51. Sedangkan hasil tes akhir menunjukkan bahwa 86 2% siswa mendapatkan nilai lebih dari atau sama dengan 75. Selain itu kemampuan pemahaman konsep siswa pada indikator 1 2 dan 3 termasuk kriteria sangat tinggi dengan skor masing-masing 96% 82 06% 82 18% dan indikator 4 termasuk kriteria sedang dengan skor 55 70%. Dari penelitian ini juga didapatkan bahwa 13 79% 68 96% dan 17 25% siswa memiliki kemampuan pemahaman konsep yang rendah sedang dan tinggi secara berturut-turut. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa LKS berbasis penemuan terbimbing untuk membangun pemahaman konsep siswa kelas X materi trigonometri valid praktis dan efektif serta dapat membangun pemahaman konsep siswa.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Matematika (MAT) > S1 Pendidikan Matematika
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 24 Aug 2021 04:29
Last Modified: 09 Sep 2021 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/181590

Actions (login required)

View Item View Item