Febriana, Renita Febriana (2021) Analisis kesalahan siswa dalam menyelesaikan soal cerita berdasarkan metode newman dan pemberian scaffolding pada materi bangun ruang sisi datar / RENITA FEBRIANA. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan bentuk-bentuk kesalahan berdasarkan metode Newman dan mendeskripsikn bentuk-bentuk scaffolding yang diberikan kepada tiga siswa kelas VIII SMP Brawijaya Smart School dalam menyelesaikan soal cerita bangun ruang sisi datar. Hasil penelitian menunjukkan bahwa siswa melakukan kesalahan membaca salah membaca simbol. Kesalahan memahami 1)tidak menuliskan salah satu dan/atau kedua hal diketahui dan ditanyakan 2)menuliskan informasi tetapi tidak memahaminya 3)kesalahan mengonversi satuan. Kesalahan transformasi 1)menuliskan prosedur penyelesaian namun kurang tepat dan 2) salah dalam menggunakan prosedur penyelesaian. Kesalahan keterampilan proses salah dalam mengoperasikan perhitungan karena kesalahan transformasi. Kesalahan penulisan jawaban akhir tidak menulis hasil akhir atau kesimpulan. Guna menangani bentuk-bentuk kesalahan tersebut diberikan scaffolding level 2 explaining reviewing dan restructuring.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Matematika (MAT) > S1 Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Users 2 not found. |
Date Deposited: | 31 Aug 2021 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2021 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/181574 |
Actions (login required)
View Item |