Pengembangan lembar kegiatan siswa (lks) berbasis contextual teaching and learning (ctl) untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa kelas viii smp pada materi statistika / Rita Anggraeni - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengembangan lembar kegiatan siswa (lks) berbasis contextual teaching and learning (ctl) untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa kelas viii smp pada materi statistika / Rita Anggraeni

Anggraeni, Rita Anggraeni (2021) Pengembangan lembar kegiatan siswa (lks) berbasis contextual teaching and learning (ctl) untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa kelas viii smp pada materi statistika / Rita Anggraeni. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan Lembar Kegiatan Siswa (LKS) berbasis Contextual Teaching and Learning (CTL) untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa kelas VIII pada materi statistika yang valid praktis dan efektif. Subjek yang digunakan dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP PGRI 2 Kota Kediri yang terdiri dari 33 siswa dengan model pengembangan yang digunakan dalam penelitian ini adalah model pengembangan Plomp. Hasil validasi dari masing-masing instrumen penelitian berupa RPP LKS soal tes akhir lembar observasi kegiatan siswa dan guru serta angket respon siswa dan guru semuanya dinyatakan valid dengan skor masing masing 3 42 3 51 3 63 3 47 3 50 3 68 3 53. Selanjutnya untuk hasil uji kepraktisan dari lembar observasi kegiatan siswa dan guru mendapat skor masing-masing 3 40 dan 3 57 serta angket respon siswa dan guru mendapatkan skor masing-masing 3 56 dan 3 57. Untuk hasil uji keefektifan diketahui dengan perolehan hasil tes akhir dimana terdapat 83 3% siswa mendapatkan ketuntasan yaitu dengan nilai lebih dari atau sama dengan KKM. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa LKS berbasis CTL untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa kelas VIII SMP pada materi statistika dinyatakan valid praktis dan efektif serta dapat meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Matematika (MAT) > S1 Pendidikan Matematika
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 31 Aug 2021 04:29
Last Modified: 09 Sep 2021 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/181573

Actions (login required)

View Item View Item