Penerapan model pembelajaran project based learning untuk meningkatkan hasil belajar seni patung siswa kelas IX SMP Negeri 1 Sutojayan Blitar / Muhammad Ibnu Sina - Repositori Universitas Negeri Malang

Penerapan model pembelajaran project based learning untuk meningkatkan hasil belajar seni patung siswa kelas IX SMP Negeri 1 Sutojayan Blitar / Muhammad Ibnu Sina

Sina, Muhammad Ibnu (2020) Penerapan model pembelajaran project based learning untuk meningkatkan hasil belajar seni patung siswa kelas IX SMP Negeri 1 Sutojayan Blitar / Muhammad Ibnu Sina. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Permasalahan yang terjadi pada mata pelajaran Seni Budaya kelas IX C SMP Negeri 1 Sutojayan Blitar adalah hasil belajar siswa yang kurang memuaskan yaitu dengan nilai dibawah rata-rata atau banyak nilai siswa yang tidak mencapai (KKM 75) dikarenakan siswa belum mampu menyelesaikan tugas karya seni patung dengan baik. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan hasil belajar seni patung dengan penerapan Model Pembelajaran Project Based Learning pada kelas IX C di SMP Negeri 1 Sutojayan Kabupaten Blitar. Penelitian ini menggunakan rancangan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang dilakukan sebanyak 2 siklus. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan observasi tes praktek dokumentasi. Data hasil belajar diperoleh dari nilai pretest posttest proses berkarya siswa dan tes praktek yang akan mengukur hasil karya siswa. Analisis data menggunakan kualitatif. Prosedur penelitian meliputi empat tahapan yaitu perencanaan tindakan pengamatan dan refleksi. Berdasarkan hasil pada penerapan Model Pembelajaran Project Based Learning telah terjadi peningkatan hasil belajar seni patung.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Seni dan Desain (SED) > S1 Pendidikan Seni Rupa
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 03 May 2020 04:29
Last Modified: 09 Sep 2020 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/181280

Actions (login required)

View Item View Item