rangkaian narasi dalam tuturan persuasi podcast zero to hero di akun youtube merry riana / nurah nurninah - Repositori Universitas Negeri Malang

rangkaian narasi dalam tuturan persuasi podcast zero to hero di akun youtube merry riana / nurah nurninah

Nurninah, Nurah Nurninah (2021) rangkaian narasi dalam tuturan persuasi podcast zero to hero di akun youtube merry riana / nurah nurninah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Fokus penelitian ini adalah menjelaskan dan mendeskripsikan rangkaian narasi dalam podcast akun youtube Merry Riana yang bertema kisah perjalanan hidup. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan orientasi teoritis wacana narasi. Data dalam penelitian ini berupa kata kalimat dan paragraf yang terdapat pada podcast Merry Riana. Sumber data dalam penelitian ini adalah empat video yang bertema kisah perjalanan hidup dalam akun youtube Merry Riana. Pengumpulan data yang digunakan berupa metode simak dan teknik catat. Prosedur analisis data dalam penelitian ini melalui tiga tahapan yaitu pengumpulan data reduksi data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan rangkaian narasi yang berupa (1) struktur perbuatan terdiri dari tiga jenis yakni tindakan dalam memotivasi tindakan dalam sebab akibat tindakan dalam urutan waktu yang terdapat kalimat . (2) Makna dalam narasi yang terbagi menjadi tiga yaitu makna gagasan utama narasi makna selektivitas dalam narasi dan makna relevansi dalam narasi. (3) sudut pandang yang terdiri dari tiga jenis yaitu sudut pandang dalam perseptual sudut pandang konseptual dan sudut pandang ketertarikan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Sastra (FS) > Departemen Sastra Indonesia (IND) > S1 Pendidikan Bahasa Sastra Indonesia dan Daerah
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 24 Aug 2021 04:29
Last Modified: 09 Sep 2021 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/179946

Actions (login required)

View Item View Item