Perbedaan prestasi belajar antara siswa yang diajar disertai contoh soal dan latihan soal dengan tanpa contoh soal serta tanpa latihan soal dalam menguasai konsep suhu siswa kelas I SLTP Negeri 3 Bangkalan / oleh Nur Fatwa Kurniawati - Repositori Universitas Negeri Malang

Perbedaan prestasi belajar antara siswa yang diajar disertai contoh soal dan latihan soal dengan tanpa contoh soal serta tanpa latihan soal dalam menguasai konsep suhu siswa kelas I SLTP Negeri 3 Bangkalan / oleh Nur Fatwa Kurniawati

Kurniawati, Nur Fatwa (2007) Perbedaan prestasi belajar antara siswa yang diajar disertai contoh soal dan latihan soal dengan tanpa contoh soal serta tanpa latihan soal dalam menguasai konsep suhu siswa kelas I SLTP Negeri 3 Bangkalan / oleh Nur Fatwa Kurniawati. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

PenggunaaMn etodey angt epatd alamp embelajaranm erupakans alahs atu faktor yang mempengaruhpir estasbi elajars iswa.P embelajaraFn isikam embutuhkan pemikiranl ritis danl atihany angk ontinyu s ehinggak onsepkonsepF isikad apat dikuasais ertad ipahamid enganb aik. Metodep embelajaranya ngd isertaic ontohs oal danl atihans oald idugam erupakanm etodep embelajaranya ngd apatm encapatiu juan tersebutP. enelitiani ni bertujuanu ntuk mengetahupi erbedaanp restasbi elajars iswa yangd iajar dengand isertaic ontohs oald anl atihans oald engans isway angd iajar tanpac ontohs oald an latihans oalk hususnyap adap okok batrasans uhu. Populaspi enelitiani ni adalahs iswak elas I SLTPN3 Bangkalany ang tersebadr alam4 kelasd enganju mlahs eluruhnya1 30s iswa.D ari 4 kelast ersebut diambil 2 kelass ecaraa cakk elasd enganrm dian.S ebagasi ampeyl aitu kelasI A dan IB. Dari keduak elasi tu diundi lagi untuk menentukanke lompoke ksperimend an kelompokk ontrol.K elasl A sebanyak4 3 siswas ebagaki elompokk ontrol danI B sebanyak4 2 siswas ebagaki elompoke ksperimenK emampuana walk eduak elompok adalahs amaK. emampuaanw ald ilihatd ari nilai raportF isikac awu2 . Padap enelitiani ni kelompoke ksperimend iajar dengand isertaic ontohs oal danl atihans oal s edangkakne lompokk ontol diajar tanpad isertaic ontohs oald an latihans oal.S etelahe ksperimenb erakhirk eduak elompoks ampetl ersebudt iberi tes akhir. Bentuk dan jumlah soal untuk kedua kelompok adalah sama. Bentuk soal tes adalahp ilihan gandas ebanyakl0 butir soal. Prestasbi elajarF isikad ihitungd enganu ji t. Dari hasila nalisisd iperoleht6 1 fuu b erartih ipotesis( H diterima).J adia dap erbedaanp restasbi elajars isway ang diajar dengan disertai contoh soal dan latihan soal dengan siswa yang diajar dengan tanpad isertaic ontohs oald anl atihans oal.P restasbi elajars isway angd iajar dengan disertaic ontohs oald anl atihans oall ebih baik daripadap restasbi elajars isway ang diajard enganta npad isertaci ontohs oald anl atihans oal.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Fisika (FIS) > S1 Pendidikan Fisika
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 08 Mar 2007 04:29
Last Modified: 09 Sep 2007 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/17910

Actions (login required)

View Item View Item