Analisis serial animasi petualangan si unyil untuk menanamkan nilai pendidikan karakter anak usia dini /Ratih Setia Ayu Fitri Hapsari - Repositori Universitas Negeri Malang

Analisis serial animasi petualangan si unyil untuk menanamkan nilai pendidikan karakter anak usia dini /Ratih Setia Ayu Fitri Hapsari

Hapsari, Ratih Setia Ayu Fitri (2020) Analisis serial animasi petualangan si unyil untuk menanamkan nilai pendidikan karakter anak usia dini /Ratih Setia Ayu Fitri Hapsari. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Ayu Ratih Setia. 2016. Analisis Serial Animasi Petualangan Si Unyil Untuk Menanamkan Nilai Pendidikan Karakter Anak Usia Dini. Skripsi Prodi S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini Jurusan Kependidikan Sekolah Dasar dan Prasekolah Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Drs. Tomas Iriyanto M.Pd. (II) Nur Anisa S.Pd. M.Pd. Kata Kunci Tayangan animasi Si Unyil Pendidikan Karakter Penelitian ini dilaksanakan bertujuan untuk menganalisis tayangan anak yang berjudul Si Unyil dalam segi pendidikan karakter anak yang terdapat dalam tayangan tersebut. Penelitian menggunakan metode deskriptif kualitatif yaitu suatu prosedur penelitian yang menggunakan data deskriptif berupa kata-kata tertulis atau lisan dari objek yang diamati. Penelitian ini menunjukkan nilai pendidikan karakter yang terdapat dalam Serial animasi Petualangan Si Unyil Nilai pendidikan karakter yang paling menonjol dalam serial animasi Petualangan Si Unyil adalah kejujuran hormat dan sopan santun dermawan suka menolong percaya diri kreatif. Terdapat perubahan yang signifikan anak yang gemar menonton serial Petualangan Si Unyil terutama dalam kreatifitas dan inisiatifnya karena dalam serial animasi ini kreatifitas yang paling ditonjolkan. Selain nilai pendidikan karakter Petualangan Si Unyil juga merupakan serial animasi yang lucu sehingga anak-anak dan orang tua tidak merasa bosan saat menonton. Nilai-nilai yang disampaikan dalam serial ini secara tersirat sehingga anak akan kesulitan menangkap amanat atau pesan yang ingin disampaikan. Dalam hal ini orang tua perlu mendampingi anak sebagai pemberi tindak lanjut pesan moral atau nilai apa yang dapat diambil oleh anak setelah menonton serial tersebut.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Kependidikan Sekolah Dasar & Prasekolah (KSDP) > S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 01 Oct 2020 04:29
Last Modified: 09 Sep 2020 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/178981

Actions (login required)

View Item View Item