Implementasi penggunaan video narasi sejarah untuk meningkatkan keterampilan menulis teks narasi pada siswa kelas V SDN Sukolilo Kabupaten Malang / Salsabillah Adlani - Repositori Universitas Negeri Malang

Implementasi penggunaan video narasi sejarah untuk meningkatkan keterampilan menulis teks narasi pada siswa kelas V SDN Sukolilo Kabupaten Malang / Salsabillah Adlani

Adlani, Salsabillah (2020) Implementasi penggunaan video narasi sejarah untuk meningkatkan keterampilan menulis teks narasi pada siswa kelas V SDN Sukolilo Kabupaten Malang / Salsabillah Adlani. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk (1) mendeskripsikan penerapan video teks narasi sejarah dalam pembelajaran dapat meningkatkan keterampilan menulis teks narasi pada siswa kelas V SDN Sukolilo. (2) mendeskrisikan peningkatan keterampilan menulis teks narasi pada siswa kelas V SDN Sukolilo Kabupaten Malang dengan penerapan video narasi sejarah. Dalam pelaksanaan penelitian tindakan kelas dilaksanakan sebanyak dua siklus pada kegiatan siklus I diperoleh nilai rata-rata yaitu 71 5 dan masuk dalam kaegori cukup. Jumlah siswa yang tuntas sebanyak 15 siswa sedangkan siswa yang tidak tuntas sebanyak 6 siswa. Siswa yang tidak tuntas dikarenakan tidak menyimak video dan memperhatikan penjelasan guru mengenai video teks narasi sejarah. Pada siklus II rata-rata nilai siswa yiatu 84 5 dan pada siklus II semua siswa (34) telah tuntas dalam pembelajaran karena telah mencapai nilai di atas KKM. Masuk dalam kriteria keberhasilan 100% dalam kategori sangat baik. Dari hasil temuan peneliti keterampilan menulis teks narasi mengalami peningkatan setelah diterapkannya video teks narasi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Kependidikan Sekolah Dasar & Prasekolah (KSDP) > S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: library UM
Date Deposited: 12 Oct 2020 04:29
Last Modified: 09 Sep 2020 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/177304

Actions (login required)

View Item View Item