Pelabelan vertex equitable pada graf double brooms B(m, n, n) / Srilinda Ayu Lestari - Repositori Universitas Negeri Malang

Pelabelan vertex equitable pada graf double brooms B(m, n, n) / Srilinda Ayu Lestari

Lestari, Srilinda Ayu (2019) Pelabelan vertex equitable pada graf double brooms B(m, n, n) / Srilinda Ayu Lestari. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

vi RINGKASAN Lestari Srilinda Ayu. 2019. Pelabelan Vertex Equitable pada Graf Double Brooms . Skripsi Jurusan Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Malang. Pembimbing Prof. Drs. Purwanto Ph.D. Kata Kunci pelabelan graf pelabelan vertex equitable double brooms Pelabelan graf merupakan penempatan bilangan bulat ke himpunan titik atau sisi atau keduanya yang bergantung pada kondisi tertentu. Pelabelan graf sendiri diklasifikasikan menjadi 3 jenis yaitu pelabelan titik pelabelan sisi dan pelabelan total. Terdapat berbagai macam pelabelan titik pada graf salah satunya adalah pelabelan vertex equitable. Misalkan suatu graf dengan titik dan sisi. Pelabelan titik 8968 8969 dikatakan pelabelan vertex equitable jika menghasilkan pelabelan sisi yang bijective dengan sedemikian sehingga untuk semua dimana adalah banyak titik dengan . Suatu graf dikatakan graf vertex equitable jika graf tersebut memuat pelabelan vertex equitable. Graf double brooms adalah graf yang diperoleh dari lintasan dan dengan memasangkan sisi pendant ke setiap titik ujung . Graf double brooms dinotasikan dengan yang mana memiliki titik dan sisi. Pada skripsi ini akan ditunjukkan bahwa graf double brooms adalah graf vertex equitable. Pertama akan didefinisikan fungsi pelabelan titiknya dan ditunjukkan bahwa pelabelan titik tersebut memenuhi 8968 8969 serta untuk semua . Kedua akan ditunjukkan bahwa fungsi pelabelan titik menghasilkan pelabelan sisi yang merupakan fungsi bijective. Pada skripsi ini ditunjukkan bahwa pelabelan titik yang didefinisikan untuk graf double brooms memenuhi 8968 8969 serta menghasilkan pelabelan sisi yang merupakan fungsi bijective sedemikian sehingga untuk semua . Oleh karena itu diperoleh kesimpulan bahwa graf double brooms adalah graf vertex equitable.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Matematika (MAT) > S1 Matematika
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 08 May 2019 04:29
Last Modified: 09 Sep 2019 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/17583

Actions (login required)

View Item View Item