Aplikasi peta digital obyek wisata di Kabupaten Pacitan berbasis web / Ivoni Septa Dyah Firdaus - Repositori Universitas Negeri Malang

Aplikasi peta digital obyek wisata di Kabupaten Pacitan berbasis web / Ivoni Septa Dyah Firdaus

Firdaus, Ivoni Septa Dyah (2017) Aplikasi peta digital obyek wisata di Kabupaten Pacitan berbasis web / Ivoni Septa Dyah Firdaus. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Septa Ivoni. D. F. 2016. Aplikasi Peta Digital Obyek Wisata di Kabupaten Pacitan Berbasis Web . Skripsi Jurusan Matematika FMIPA Universitas Negeri Malang. Pembimbing Darmawan Satyananda S.T M.T. Kata Kunci Peta Digital Obyek Wisata Pacitan Web. Pacitan adalah sebuah kabupaten kecil yang terletak di Jawa Timur. Dari segi pariwisata Pacitan dikenal memiliki beberapa tujuan wisata yang layak untuk dikunjungi seperti pantai dan gua. Tetapi untuk mendapatkan informasi serta rute menuju lokasi obyek wisata di Kabupaten Pacitan masih sulit maka diperlukan alternatif yang dapat mengatasi permasalahan tersebut. Tujuan dilaksanakannya penelitian ini adalah untuk memberikan informasi seputar obyek wisata dan faktor-faktor yang mendukung pariwisata di Kabupaten Pacitan dalam bentuk aplikasi berbasis web. Aplikasi ini memberikan fitur berupa peta digital pencarian rute dari suatu tempat ke tempat lain pencarian suatu obyek wisata tertentu dan pencarian informasi obyek wisata di database Google Map. Semua fitur menggunakan webservice dari Google Map. Pembuatan aplikasi ini menggunakan software Adobe Dreamweaver CS3. Data obyek wisata disimpan pada DBMS mysql dan bahasa script yang digunakan adalah PHP. Akses Google Map dilakukan dengan JavaScript. Pada aplikasi ini pengguna dibedakan menjadi dua kategori yaitu administrator dan pengunjung. Administrator bertugas untuk mengelola website ini. Pengunjung khususnya para wisatawan menggunakan aplikasi ini untuk mendapatkan informasi obyek wisata yang mereka inginkan. Keunggulan dari Aplikasi Peta Digital Obyek Wisata di Kabupaten Pacitan Berbasis Web ini adalah pemanfaatan Google Maps sehingga pengunjung dapat melihat dan mendapatkan informasi secara jelas dan mudah.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Matematika (MAT) > S1 Matematika
Depositing User: library UM
Date Deposited: 18 Jan 2017 04:29
Last Modified: 09 Sep 2017 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/17471

Actions (login required)

View Item View Item