Pengembangan LKS matematika menggunakan strategi pemecahan masalah Polya materi keliling dan luas lingkaran kelas VIII semester II SMP / Nurneyla Hadrotul Ula - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengembangan LKS matematika menggunakan strategi pemecahan masalah Polya materi keliling dan luas lingkaran kelas VIII semester II SMP / Nurneyla Hadrotul Ula

Ula, Nurneyla Hadrotul (2013) Pengembangan LKS matematika menggunakan strategi pemecahan masalah Polya materi keliling dan luas lingkaran kelas VIII semester II SMP / Nurneyla Hadrotul Ula. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Ula Nurneyla Hadrotul. 2013. Pengembangan LKS Matematika Menggunakan Strategi Pemecahan Masalah Polya Materi Keliling dan Luas Lingkaran Kelas VIII Semester II SMP. Skripsi Jurusan Matematika. Fakultas MIPA Universitas Negeri Malang. Pembimbing Dr. Cholis Sa dijah M.Pd M.A. Kata Kunci Lembar Kerja Siswa strategi pemecahan masalah Polya keliling dan luas lingkaran 12288 12288 12288 12288 Tujuan yang diharapkan dari pengembangan ini adalah untuk menghasilkan produk berupa Lembar Kerja Siswa (LKS) yang menggunakan strategi pemecahan masalah Polya untuk materi keliling dan luas lingkaran pada siswa SMP yang valid dan efektif. LKS yang dihasilkan diharapkan dapat memberi kemudahan dalam proses belajar mengajar di kelas. Penyajian materi pada LKS disesuaikan dengan empat tahap pemecahan masalah Polya yaitu a) Memahami masalah b) Merencanakan penyelesaian c) Melaksanakan rencana d) Mengecek kembali. 12288 12288 12288 12288 Pengembangan LKS ini menggunakan model pengembangan 4D. Pengembangan dengan model ini terdiri dari empat tahap yaitu tahap pendefinisian (define) tahap perancangan (design) tahap pengembangan (develop) dan tahap penyebaran (disseminate). Untuk penelitian ini tahap penyebaran (disseminate) tidak dilakukan. 12288 12288 12288 12288 Hasil pengembangan berupa LKS dinyatakan valid dan efektif. LKS telah dinyatakan valid oleh validator dengan nilai rata-rata persentase 88 3%. LKS yang dikembangkan juga efektif karena siswa dapat memenuhi nilai standar ketuntasan minimum yang ditentukan yaitu 80 00 dan secara keseluruhan respon siswa terhadap LKS positif.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Matematika (MAT) > S1 Matematika
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 16 Sep 2013 04:29
Last Modified: 09 Sep 2013 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/17343

Actions (login required)

View Item View Item