Pengaruh Emotional Intelligence (EI) terhadap prestasi belajar matematika siswa SMP Negeri 1 Malang menggunakan penerapan regresi berganda analysis principal component / Muhammad Fahrudin Mh. - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh Emotional Intelligence (EI) terhadap prestasi belajar matematika siswa SMP Negeri 1 Malang menggunakan penerapan regresi berganda analysis principal component / Muhammad Fahrudin Mh.

Fahrudin Mh., Muhammad (2013) Pengaruh Emotional Intelligence (EI) terhadap prestasi belajar matematika siswa SMP Negeri 1 Malang menggunakan penerapan regresi berganda analysis principal component / Muhammad Fahrudin Mh. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Fahrudin Mh Muhammad. 2013. Pengaruh Emotional Intelligence (EI) Terhadap Prestasi Belajar Matematika Siswa SMP Negeri 1 Malang Menggunakan Penerapan Regresi Berganda Analysis Principal Component. Jurusan Matematika FMIPA Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Bapak Drs. H. M. Shohibul Kahfi M.Pd Kata kunci Regresi Berganda Analysis Principal Component Emotional Intelligence (EI) Prestasi Belajar Matematika 12288 12288 12288 12288 Belajar adalah aktivitas terstruktur yang dilakukan seseorang untuk memperoleh pengetahuan. Semakin tinggi tingkat kecerdasan intelektual (IQ) seseorang maka semakin pandai pula orang tersebut. Kesuksesan seseorang bukan hanya dipengaruhi oleh tingkat IQ saja akan tetapi masih banyak faktor lain yang berpengaruh seperti Emotional Intelligence (EI) potensi diri lingkungan dan faktor-faktor lainnya. Salah satu faktor yang mempengaruhi prestasi belajar matematika Siswa adalah Emotional Intelligence (EI) 12288 12288 12288 12288 Tujuan dari penelitian ini adalah mencari hubungan yang signifikan antara Emotional Intelligence (EI) terhadap hasil belajar matematika siswa SMPN 1 Malang. Analisis statistik untuk menggambarkan hal di atas adalah Analysis regresion Principal Component. Analisis regresi komponen utama merupakan suatu analisis yang dapat digunakan untuk mengetahui besarnya pengaruh Emotional Intelligence (EI) terhadap prestasi belajar Matematika. Teknik ini digunakan untuk mengatasi masalah multikolinearitas yang terjadi karena antar variabel bebas. 12288 12288 12288 12288 Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode penelitian survey. Dalam penelitian ini dideskripsikan langkah-langkah penerapan analisis regresi komponen utama yaitu (1) Membuat matrik korelasi (2) Mentransformasikan variabel bebas X ke dalam variabel baku Z (3) Membuat nilai akar dan vektor ciri (4) Menentukan skor Principal Component (5)Meregresikan variabel terikat Y dengan skor Principal Component. (6) Mengambil akar ciri yang lebih besar dari 1 ( 955 i 1) (7) Meregresikan variabel terikat Y dengan skor Principal Component yang terpilih (8) Menentukan persamaan yaitu dengan mensubstitusikan skor Principal Component yang terpilih yang merupakan kombinasi linier terbobot dari variabel asal yang dibakukan kedalam persamaan regresi (9) Mengubah kembali persamaan di atas ke dalam variabel asal X (10) Menguji koefisien Principal Component dengan uji t dan Interpretasi hasil 12288 12288 12288 12288 Hasil dari penelitian ini adalah (1) besarnya pengaruh Emotional Intelligence (EI) terhadap hasil belajar Matematika sebesar 44 9% (2) model matematika yang menggambarkan hubungan antara aspek Emotional Intelligence (EI ) yang berpengaruh signifikan terhadap Prestasi Belajar Matematika siswa kelas VIII SMPN 1 Malang yaitu Y 42 66441042 0 404907774 X1 0 59034035 X2 0 386786229 X3 0 777783547 X4 0 591634716 X5

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Matematika (MAT) > S1 Matematika
Depositing User: library UM
Date Deposited: 03 Sep 2013 04:29
Last Modified: 09 Sep 2013 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/17342

Actions (login required)

View Item View Item