Menyelesaikan persamaan dan pertidaksamaan linier dan kuadrat / Fransina Januhubun - Repositori Universitas Negeri Malang

Menyelesaikan persamaan dan pertidaksamaan linier dan kuadrat / Fransina Januhubun

Jalnuhubun, Fransina (2011) Menyelesaikan persamaan dan pertidaksamaan linier dan kuadrat / Fransina Januhubun. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kata kunci Selesaian persamaan dan pertidaksamaan linier dan kuadrat Menyelesaikan persamaan linier persamaan kuadrat pertidaksamaan linier dan pertidaksamaan kuadrat merupakan pokok bahasan yang penting dalam pelajaran matematika SMU Kelas I. Penulisan ini bertujuan untuk membahas tentang menyelesaikan persamaan dan pertidaksamaan linier dan kuadrat yang nantinya akan menambah bekal untuk terjun dalam dunia pendidikan. Menentukan selesaian dari sistem persamaan linier dapat dilakukan dengan menggunakan metode eliminasi metode substitusi dan metode grafik sedangkan menentukan selesaian dari persamaan kuadrat dilakukan dengan cara memfaktorkan melengkapkan kuadrat dan menggunakan rumus kuadratik. Disamping itu untuk menentukan selesaian dari pertidaksamaan linier digunakan langkah-langkah sebagai berikut Pertama menambahkan atau mengurangi kedua ruas dengan bilangan positif yang sama. Dan kedua mengalikan atau membagi kedua ruas dengan bilangan negatif yang sama maka tanda berubah. Sedangkan untuk menentukan selesaian dari pertidaksamaan kuadrat digunakan langkah-langkah sebagai berikut Pertama mengubah pertidaksamaan kuadrat menjadi persamaan kuadrat dan dijadikan ruas kanan sama dengan nol. Kedua menentukan akar-akar dari pertidaksamaan. kuadrat. Ketiga menentukan nilai-nilai pembuat nol dari akar-akar pertidaksamaan kuadrat Keempat menggambarkan nilai-nilai pembuat nol pada diagram garis bilangan. Kelima menentukan tanda di daerah sekitar pembuat nol yaitu atau -. Dan keenam menentukan himpunan penyelesaian dari tanda pada diagram garis bilangan tersebut dan dinyatakan dalam bentuk interval. Dengan mendapatkan selesaian dari persamaan dan pertidaksamaan linier dan kuadrat maka harus diperlukan bentuk umum dan langkah-langkah untuk menyelesaikan persamaan dan pertidaksamaan linier dan kuadrat tersebut.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Matematika (MAT) > S1 Matematika
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 07 Nov 2011 04:29
Last Modified: 09 Sep 2011 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/17306

Actions (login required)

View Item View Item