Matriks dan penerapannya untuk menyelesaikan sistem persamaan linear / Oktavina Rahanera - Repositori Universitas Negeri Malang

Matriks dan penerapannya untuk menyelesaikan sistem persamaan linear / Oktavina Rahanera

Rahanera, Oktavina (2010) Matriks dan penerapannya untuk menyelesaikan sistem persamaan linear / Oktavina Rahanera. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Rahanera Oktavina. 2010. Matriks dan Penerapannya Untuk Menyelesaikan Sistem Persamaan Linear. Skripsi Jurusan Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Malang. Pembimbing Prof. Drs. Purwanto Ph.D Kata Kunci matriks invers matriks determinan sistem persamaan linear Beberapa ilmu dalam penerapannya sangat membutuhkan matematika sebagai bahasa simbol untuk menyederhanakan penyajian pemahaman analisis dan penyeleaian suatu masalah. Sistem persamaan linear merupakan salah satu bidang matematika yang dapat digunakan untuk menyelesaikan masalah yang muncul dalam model matematika. Berdasarkan hal tersebut maka penulis berusaha untuk mengkaji matriks dan penerapannya untuk menyelesaikan sistem persamaan linear. Dalam menyelesaikan suatu sistem persamaan linier digunakan cara cara dan metode metode yang sudah sering digunakan seperti metode grafik eliminasi dan substitusi Dalam skripsi ini dibahas tentang menyelesaikan sistem persamaan linear dengan menggunakan metode metode matriks yaitu metode invers matriks dan metode determinan. Pada pembahasan ini dibatasi untuk sistem persamaan linear dua variabel dan sistem persamaan linear tiga variabel sehingga sistem persamaan linear yang akan diselesaikan dengan metode metode pada matriks dibawa kedalam bentuk matriks kemudian diselesaikan dengan metode metode tersebut.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Matematika (MAT) > S1 Matematika
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 26 Jul 2010 04:29
Last Modified: 09 Sep 2010 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/17298

Actions (login required)

View Item View Item