Hubungan antara gaya resolusi konflik dengan task commitment pada siswa SMK Tunas Bangsa Malang / Sekar Arrum Cahya Githami - Repositori Universitas Negeri Malang

Hubungan antara gaya resolusi konflik dengan task commitment pada siswa SMK Tunas Bangsa Malang / Sekar Arrum Cahya Githami

Githami, Sekar Arrum Cahya (2016) Hubungan antara gaya resolusi konflik dengan task commitment pada siswa SMK Tunas Bangsa Malang / Sekar Arrum Cahya Githami. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Githami Sekar Arrum Cahya. 2015. Hubungan antara Gaya Resolusi Konflik dengan Task Commitment pada Siswa SMK Tunas Bangsa Malang. Skripsi Jurusan Psikologi Fakultas Pendidikan Psikologi Universitas Negeri Malang. Pembimbing (1) Dr. Tutut Chusniyah M.Si. (2) Ninik Setiyowati S.Psi M.Psi. Kata Kunci gaya resolusi konflik task commitment SMK Task commitment adalah suatu dorongan dalam diri individu untuk bertanggungjawab dan menyelesaikan tugasyang diterima meskipun mengalami hambatan dalam pengerjaanya. Task commitment merupakan motivasi internal yang timbul pada diri seorang siswa. Komitmen tugas seorang siswa tidak hanya terdorong internal faktor saja melainkan juga bisa timbul melalui open faktor (eksternal) seperti hubungan antar siswa. Apabila hubungan antar siswa mengalami sesuatu hal dan menimbulkan suatu konflik maka gaya resolusi konflik merupakan cara untuk mengatasi konflik. Gaya resolusi konflik adalah cara dalam menangani masalah dengan menunjukkan respon-respon berpola dan atau kelompok perilaku yang digunakan orang dalam menghadapi konflik yang meliputi gayaavoiding dominating compromise obliging dan integration. Penelitian ini bertujuan untuk (1) mendeskripsikan gaya resolusi konflik pada siswa SMK Tunas Bangsa Malang (2) mendeskripsikan task commitment pada siswa SMK Tunas Bangsa Malang (3) mengetahui adanya hubungan antara gaya resolusi konflik dengan task commitment pada siswa SMK Tunas Bangsa Malang. Rancangan penelitian ini menggunakan deskriptif korelasional dengan metodesampling insidentalsebanyak 57 siswa SMK Tunas Bangsa Malang. Instrumen yang digunakan adalah skala gaya resolusi konflik (reliabilitas 0 771) dan skala task commitment (reliabilitas 0 951). Data analisis penelitian ini menggunakan teknik analisis deskriptif dan teknik analisis korelasiProduct MomentPearson. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan positif yang signifikanantara variabel gaya resolusi konflik dengan variabel task commitment pada siswa (sig. 0 000) atau p

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Matematika (MAT) > S1 Matematika
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 12 Apr 2016 04:29
Last Modified: 09 Sep 2016 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/17236

Actions (login required)

View Item View Item