Analisis waktu dan biaya percepatan proyek dengan menggunakan algoritma Crash Time Limit (CTL) / Erni Setyowati - Repositori Universitas Negeri Malang

Analisis waktu dan biaya percepatan proyek dengan menggunakan algoritma Crash Time Limit (CTL) / Erni Setyowati

Setyowati, Erni (2016) Analisis waktu dan biaya percepatan proyek dengan menggunakan algoritma Crash Time Limit (CTL) / Erni Setyowati. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Setyowati Erni. 2015. Analisis Waktu dan Biaya Percepatan Proyek dengan Menggunakan Algoritma Crash Time Limit (CTL). Skripsi Jurusan Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Dra. Sapti Wahyuningsih M. Si (II) Lucky Tri Oktoviana S. Si M. Kom Kata Kunci Crash Time Limit crashing percepatan proyek lintasan Percepatan proyek merupakan suatu proses mempercepat beberapa kegiatan dalam proyek dengan tujuan agar penyelesaian proyek sesuai dengan target yang telah ditentukan. Salah satu metode yang dapat digunakan dalam penyelesaian percepatan proyek adalah Algoritma Crash Time Limit (CTL). Pada algoritma tersebut data yang dibutuhkan adalah kegiatan kegiatan pendahulu waktu normal waktu crash biaya normal biaya crash dan biaya tidak langsung. Dengan data tersebut Algoritma Crash Time Limit (CTL) dapat menyelesaikan permasalahan percepatan proyek melalui beberapa tahapan yaitu menentukan biaya cost-slope masing-masing kegiatan menentukan jaringan dan daftar lintasan menentukan kegiatan yang dipercepat dengan memanfaatkan lintasan dalam jaringan dan menentukan waktu percepatan kegiatan dengan menggunakan nilai crash time limit. Hasil yang diperoleh dengan algoritma ini yaitu waktu penyelesaian proyek dapat diselesaiakan lebih cepat dengan biaya yang minimum. Dalam skripsi ini Algoritma Crash Time Limit (CTL) diterapkan pada dua contoh kasus. Hasil penerapan contoh pertama akan dibandingkan dengan hasil yang diperoleh Zaenalzadeh (2011) dan hasil penerapan contoh kedua akan dibandingkan dengan hasil yang diperoleh Shanmugasundaram Kumar (2015). Dari hasil perhitungan Algoritma Crash Time Limit (CTL) pada dua contoh kasus tersebut diperoleh bahwa Algoritma Crash Time Limit (CTL) dapat memberikan solusi yang sama dalam menentukan waktu percepatan dengan biaya yang minimum walaupun metode yang digunakan berbeda.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) > Departemen Matematika (MAT) > S1 Matematika
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 26 Jan 2016 04:29
Last Modified: 09 Sep 2016 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/17232

Actions (login required)

View Item View Item